Pra Musrenbang Tahun 2020 Mulai Digelar Pemkab Bolmong

Proses penyusunan rencana pembangunan di Kabupaten Bolmong tahun 2020 mendatang, mulai dipersiapkan Bappeda

Pra Musrenbang Tahun 2020 Mulai Digelar Pemkab Bolmong
Istimewa
Bappeda Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Proses penyusunan rencana pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2020 mendatang, mulai dipersiapkan pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), dalam kegiatan pra Musrenbang Desa sejak Senin sampai Rabu (28-30/01/2019).

“Jadi kegiatan itu dilakukan, agar perangkat desa bisa melakukan penginputan setiap usulan prioritas program di masing-masing desa sesuai dengan kesepakatan dalam Musrenbang tingkat Desa tahun 2019, dalam e-Planning,” ucap Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam melalui Kepala Bidang Ekonomi dan SDA, Ahmad Yunus Mokoginta, Rabu (30/01/2019).

Yudus mengatakan dengan penginputan usulan program prioritas desa dalam sistem e-Planning, maka akan bisa didapat sinergitas program di setiap desa dengan Pemkab Bolmong dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020.

Baca: Pra Musrembang Provinsi Sulut Ajang Kumpul Para Perencana Pembangunan Daerah

“Targetnya jelas, selain untuk sinergitas program juga tidak ada rencana yang saling tumpah tindih antara pemerintah daerah dan pemerintah desa, sehingga semuanya bisa efektif dan efisien sesuai yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Pra Musrenbang yang terus sampaikan guna efektivitas waktu penginputan maupun pembahasan.

Baca: Pemkab Bolmong Gelar Pra Musrembang

“Untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Lolayan, Passi Barat, Bilalang, Passi Timur, serta daerah lain sudah kita gelar. Hari ini rencana akan menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Dumoga Tengah, Dumoga Timur dan Dumoga Utara,” tutupnya.

Pra Musrenbang tersebut melibatkan instansi terkait seperti Dishub, Bappeda, dan Kominfo Bolmong dalam memberikan informasi tentang pengisian pada sistem e-planning. (kel)

Berita Populer: Tanpa Sensor, 5 Film Layar Lebar Ini Tampilkan Adegan Hubungan Intim Sungguhan, Ini Pemerannya!

Berita Populer: Mayat di Perkebunan Desa Kalait, Polisi Pastikan Identitasnya, Masih Berusia 20 Tahun

 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved