Milenial Road Safety Festival Sampai di SMA Negeri Beo Talaud

Program tertib, aman dan lancar berlalu lintas bertajuk Milenial‎ Road Safety Festival (MRSF)dilakukan di SMA Negeri Beo Talaud

Milenial Road Safety Festival Sampai di SMA Negeri Beo Talaud
Istimewa
Pelaksanaan sosialisasi MRSF yang dilakukan jajaran Sat lantas Polres Talaud 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Program tertib, aman dan lancar berlalu lintas yang ditujukan kepada anak-anak muda di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dikemas dalam judul Milenial‎ Road Safety Festival (MRSF).

M‎RSF sendiri sudah digaungkan hampir diseluruh wilayah kepolisian Polda Sulut, termasuk yang dilakukan jajaran Polres Talaud menggelar sosialisasi di SMA Negeri Beo Selasa kemarin.

"‎Dalam sosialisasinya personel Lalulintas mengajak para pelajar agar menjaga ketertiban dan tidak melakukan pelanggaran," kata Brigpol Riandi yang bertindak sebagai pemberi sosialisasi, sebagaimana dikutip Kasat lantas Polres Talaud Iptu Rusmadji kepada wartawan Rabu (30/1/2019).

Baca: Polres Minut Sasar Anak-Anak SMA Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival 2019

Program MRSF ini sangat tepat, karena selama ini pelanggaran merupakan titik awal terjadinya kecelakaan, peran serta pelajar sekalian sangat kita harapkan agar selalu menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Pihaknya mengingatkan para pelajar agar menggunakan kendaraan hendaknya dilengkapi dengan surat menyurat, serta selalu menggunakan pelindung kepala bagi pengendara roda dua.

Baca: Milenial Road to Safety Mulai Digelorakan di Polres Minahasa

"Ingat, tidak dibenarkan seperti pelanggaran tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot racing dan bonceng tiga serta tidak dibenarkan bagi pelajar yang belum memiliki SIM untuk mengendarai kendaraan bermotor,” ujarnya.

Kegiatan kata Kasat Lantas untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalulintas menuju Indonesia Gemilang. Bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millenial.

"Karena sumbangsih ikut memberikan andil kecelakaan lalu lintas di jalan raya adalah kaum millennial," tandasnya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved