Disperdagkop UKM Kotamobagu Dapat Bantuan Rp 1,38 Miliar

Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil,dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu menerima bantuan anggaran sebesar Rp 1,38 miliar dari pusat

Disperdagkop UKM Kotamobagu Dapat Bantuan Rp 1,38 Miliar
Tribun manado / handhika dawangi
Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil,dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu menerima bantuan anggaran sebesar Rp 1,38 miliar dari pemerintah pusat. 

Disperdagkop UKM Dapat Bantuan Rp 1,38 Miliar

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil,dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu menerima bantuan anggaran sebesar Rp 1,38 miliar dari pemerintah pusat.

"Kita menerima bantuan tersebut dari Kementerian Perdagangan RI, untuk keperluan ukur takar timbang perlengkapan (UTTP)," ujar Herman Aray, Kadisperdagkop UKM kepada Tribun Manado, Rabu (30/01/2019).

Lanjut Aray, dana tersebut untuk pengadaan satu unit kendaraan roda empat double cabin untuk operasional dan juga untuk alat ukur.

"Bantuan itu diketahui pada pertemuan sinkronisasi kemtrologian beberapa waktu lalu di Makassar yang dihadiri langsung Direktur Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian Kementerian Perdagangan. Di sana kemudian disampaikan mengenai pengawasan alat ukur di daerah masing-masing," ujar Aray.

Baca: Kadis Disperdagkop UMK Kotamobagu Herman Aray Akan Rolling Penagih Retribusi di Pasar

Baca: Kadis Disperdagkop UMK Kotamobagu Herman Aray Akan Rolling Penagih Retribusi di Pasar

Untuk pengadaan alat ukur lanjut Aray, akan disesuaikan dengan kebutuhan di Kotamobagu. Selanjutnya Aray mengatakan untuk sumber daya manusia yang menunjang alat ukur tersebut di Kotamobagu ada tiga orang.

"Di Kotamobagu sudah ada tiga orang penera. Dua orang tenaga ahli tersebut di antaranya ada di Disperdagkop UKM. Adanya pengawasan tersebut sebagai upaya ada kepuasan dari konsumen," ujar kadis. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved