Bersiap Hadapi Pemilu 2019, Kodim Minahasa Pamer Kekuatan di Minsel

Kegiatan dilanjutkan dengan show of force menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua menuju Kecamatan Tumpaan sampai Kecamatan Amurang.

Bersiap Hadapi Pemilu 2019, Kodim Minahasa Pamer Kekuatan di Minsel
ISTIMEWA
Apel gabungan persiapan Pemilu 2019 di Lapangan Polres Minsel, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo diwakili Perwira Penghubung Minahasa Selatan Mayor Inf Jemmy Lotulung menerjunkan satu SST pasukan untuk melaksanakan apel bersama dengan Kepolisian di Lapangan Polres Minahasa Selatan, Selasa (29/1/2019).

Apel bersama tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2019.

Apel diikuti satu peleton gabungan Kapolsek dan Danramil, satu peleton anggota TNI, satu peleton Shabara, satu unit Intelkam, satu unit Reskrim, dan bertindak sebagai pimpinan apel bersama Mayor Inf Jemmy Lotulung.

Kegiatan dilanjutkan dengan show of force menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua menuju Kecamatan Tumpaan sampai Kecamatan Amurang.

Show of force kekuatan TNI dan Polri untuk pengamanan Pemilu 2019.
Show of force kekuatan TNI dan Polri untuk pengamanan Pemilu 2019. (ISTIMEWA)

Show of force dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor KPU Minsel dan diterima oleh Ketua KPU Rommy Sambuaga beserta para staf.

Rombongan kemudian bergerak ke Kantor Bawaslu Minahasa Selatan dan diterima anggota Bawaslu.

Terakhir rombongan menuju Polres Minahasa Selatan untuk diadakan pengecekan personel.

Terkait apel persiapan pengamanan pemilu, Dandim Slamet Raharjo mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai pencegahan yang mungkin akan terjadi jelang pemilu.

"Rencananya kami akan melakukan latihan pengamanan pemilu dalam rangka antisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan," ujar Slamet kepada Tribun Manado. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved