Sertu Arifin Berikan Pelatihan PBB kepada 57 Anggota Linmas di Dumoga Timur

Sertu Arifin Lampow Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Se-Kecamatan Dumoga Timur

Sertu Arifin Berikan Pelatihan PBB kepada 57 Anggota Linmas di Dumoga Timur
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sertu Arifin Lampow Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Se-Kecamatan Dumoga Timur yang berlangsung di Kantor Kecamatan Dumoga Timur, Selasa (29/01/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Demi melatih kedisiplinan Linmas, Sertu Arifin Lampow Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Se-Kecamatan Dumoga Timur yang berlangsung di Kantor Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selasa (29/01/2019).

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," tegas Sertu Arifin.

Baca: Banyak Galian C di Bolmong Beroperasi Belum Miliki Izin

Baca: Daftar Jabatan Teras Pemkab Bolmong yang Diperebutkan 54 Kandidat

Pada kegiatan tersebut Sertu Arifin mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 57 orang anggota Linmas Se-Kecamatan Dumoga Timur.

Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terpantau begitu antusias dalam melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan senang hati.

Dengan semangat anggota Linmas membuat Babinsa merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka tetap semangat dalam mengikuti pelatihan PBB

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved