Diskominfo Kotamobagu Sedia Wifi Gratis di Dua Lapangan

Akan ada ketambahan lokasi wifi gratis di Lapangan Kelurahan Molinow dan Lapangan Kelurahan Matali,

Diskominfo Kotamobagu Sedia Wifi Gratis di Dua Lapangan
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Kepala Data Center Kotamobagu Rudy Yuanto Unu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu terus memenuhi sarana dan prasarana untuk mendukung smart city.

"Tahun ini Insyaallah akan ada ketambahan lokasi wifi gratis di Lapangan Kelurahan Molinow dan Lapangan Kelurahan Matali," ujar Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu Rudy Yuanto Unu kepada Tribun Manado, Selasa (29/01/2019).

Sebelumnya di akhir tahun lalu, sudah ada dua lokasi di Kota Kotamobagu yang memiliki fasilitas wifi gratis tanpa password. Di Taman Kota, dan di sekitar Lapangan Kota dan Kantor Wali Kota.

"Untuk internet gratis yang disediakan oleh pemerintah Kota Kotamobagu telah aktif di dua area seputaran Lapangan Kota dan Kantor Wali Kota Kotamobagu," ujar Kepala Data Center Diskominfo Rudy Yuanto Unu kepada Tribun Manado.

Baca: Diskominfo Kotamobagu Segera Operasikan Aplikasi Edu Patrol

Wifi dapat diakses dengan nama SSID : SMART CITY FREE. Akses tidak memerlukan password dan dapat di akses selama 24 Jam. 

"Dengan kecepatan Bandwith 10 Mbps. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu. Salam Kota Cerdas," ujar Rudy.

Tidak hanya di dua lokasi yang dimaksud. Masih ada beberapa titik lagi yang akan dipasangi wifi gratis tanpa password. Yakni di Bundaran Depan Paris Superstore, dan Traffic Light di Mogolaing.

Baca: Seleksi Tenaga Kontrak Diskominfo Kotamobagu, Dua Kandidat Terpilih

Nama program ini kata Rudy adalah Smart City Free. Masyarakat dapat memanfaatkan akses wifi secara gratis ini selama 24 jam non stop.

"Wifi Smart City Free, atau akses wifi gratis ini merupakan salah satu langkah kemajuan teknologi. Yang tujuannya untuk memberikan akses kepada masyarakat luas. Dan juga merupakan sebuah layanan yang di berikan pemerintah kepada masyarakat secara gratis, sehingga lebih mudah dalam mencari informasi dunia luar melalui teknologi," ujar Rudy. (dik)

Berita Populer: Jam dan Pulpen Bahan Kampanye Caleg Nasdem Beredar di Kampus, Ini Respons Nasdem Sulut

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved