16 Tahun Kabupaten Minsel, OD-SK Puji Keberhasilan Paruntu-Wongkar

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandou memuji keberhasilan Minsel dibawa duet kepemimpinan Paruntu-Wongkar.

16 Tahun Kabupaten Minsel, OD-SK Puji Keberhasilan Paruntu-Wongkar
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Asisten II Setdaprov Sulawesi Utara Rudy Mokoginta memberikan sambutan di HUT Minsel mewakili Gubernur dan Wagub Sulut 

16 Tahun Kabupaten Minsel, OD-SK Puji Keberhasilan Paruntu-Wongkar

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandou yang diwakili Asisten II Setdaprov Sulawesi Utara Rudy Mokoginta, memuji keberhasilan Minsel dibawa duet kepemimpinan Paruntu-Wongkar.

"Minsel mengalami kemajuan pesat," ucap dia.

Dia berharap agar program Pemprov Sulut melalui 'Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan' dapat ditunjang Pemkab Minsel. "Salam dari pak gubernur dan pak wakil gubernur," tambah Mokoginta.

DPRD Minahasa Selatan (Minsel) melangsungkan rapat paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun ke-16 Kabupaten Minsel, Senin (28/1/2019).

Baca: Once Mekel Bakal Meriahkan HUT Minsel ke-16

Baca: Jalan Sehat Bersama ASN, Rangkaian HUT Minsel Dimulai Hari Ini

Baca: Ini Acara yang Siap Ramaikan HUT Minsel 27 Januari Nanti

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPRD Minsel, Jalan Trans Sulawesi, Desa Teep, Kecamatan Amurang dihadiri Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH. Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE dan Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Paruntu membeber sejumlah keberhasilan Minsel dalam menapaki usia yang ke-16 . Bidang yang mengalami kemajuan di antaranya pariwisata, kesehatan, sumber daya manusia, dan pendidikan.

Ibadah Syukur HUT ke-16 Minsel
Ibadah Syukur HUT ke-16 Minsel (Istimewa)

Di sumber daya manusia misalnya, Bupati Paruntu dalam rapat ini mengungkap bahwa jumlah pengangguran dan angka kemiskinan semakin berkurang. Selain itu angka indeks pbamgunan manusia sudah semakin baik.

"Dengan berkomitmen apa yang kita buat untuk taraf pembangunan Minsel yang kita cintai. HUT ke-16 juga momentum evaluasi untuk introspeksi hasil yang kita capai," kata dia.

Peringatan hari jadi ke-16 Minsel mengambil teman 'Minsel berhikmat dan menjadi berkat,'. "Mari kita sukseskan juga agenda demokrasi dengan menggunakan hak pilih dan memilih figur-figur yang berkualitas," kata dia.

Nampak hadir dalam rapat ini Kapolres Minsel, Kejari Minsel, Kepala Pengadilan Negeri Amurang. Anggota DPRD Minsel, tokoh pejuang pemekaran Minsel, Komisioner KPU dan Bawaslu Minsel dan lainnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved