Wenny Lumentut: Siapa yang Menang Urusan Kedua, yang Utama Keamanan

i siapapun yang menang pada Pemilu pilpres mendatang urusan kedua.Yang paling utama adalah keamanan, ketertiban dan kenyamanan

Wenny Lumentut: Siapa yang Menang Urusan Kedua, yang Utama Keamanan
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pengamanan saat pemilu adalah hal yang penting

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- ‎Wenny Lumentut wakil DPRD Provinsi Sulut yang hadir dalam upacara pembukaan latihan pengamanan Pemilu legislatif dan Presiden di wilayah Kodam XIII/Merdeka tahun anggaran 2019, berkomitmen bersama Polri dan pemerintah bersinergi dengan penegak hukum menjaga keamanan dan keteritban.

"Keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di bumi Nyiur Melambai di Sulawesi Utara harga mati, kita jaga bersama supaya jika itu dilakukan perekonomian tetap berjalan baik," tegas Lumentut.

Menurut ketua DPD Partai Gerindra Sulut dan ketua tim sukses pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Sulut, menilai siapapun yang menang pada Pemilu pilpres mendatang urusan kedua.

Baca: Ribuan Personel TNI/Polri Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden

"Yang paling utama adalah keamanan, ketertiban dan kenyamanan diatas segela-galanya," tegas Lumentut.

Kepala satuan polisi pamong praja (satpol pp) provinsi Sulawesi Utara Evans Steven Liow memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Kodam XIII/Merdeka, melaksanakan latihan pengamanan Pemilu legislatif dan presiden adalah langkah yang luar biasa.

Baca: Polda Sulut Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Minsel

"Kami akan mengikuti pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dalam mensukseskan Pemilu. Dengan melakukan kegiatan serupa secara rutin dengan inisiasi Pemprov Sulut, bersama TNI-Polri dan melibatkan organisas kemasyarakatan (ormas) untuk suksesnya pesta demokrasi," kata Liow.

Baca: Polda Sulut Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

Kegiatan yang bersifat untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu nanti, oleh  Pemprov Sulut akan dijadwalkan ‎pada pertengahan bulan Februari 2019 secara rutin dalam tahapan pemilu. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved