Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Ayong Bersihkan Drainase

Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto melaksanakan Karya Bhakti pembersihan drainase bersama Warga Desa Ayong

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Ayong Bersihkan Drainase
Istimewa
Babinsa Bersama Warga Bersihkan Selokan 

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Ayong Bersihkan Drainase

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto melaksanakan Karya Bhakti pembersihan drainase bersama Warga Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong, Senin (28/01/2019).

Warga yang didampingi Babinsa sangat berantusias dalam pembersihan ini, karena adanya dorongan dan motivasi dari Babinsa yang memberikan pengarahan akan pentingnya kebersihan lingkungan apalagi tempat selokan, itu merupakan modal utama dari sarang penyakit bersarang.

Pembersihan drainase merupakan tujuan utama mengingat sekarang adalah musim hujan, langkah ini di lakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya genangan air di selokan sehingga dapat memicu perkembangbiakan jentik nyamuk DBD atau malaria.

Baca: Jalan Menuju Gunung Woka lembeh Selatan Sempit, Babinsa dan Warga Gotong Royong Membersihkannya

Baca: Babinsa Bantu Warga Laksanakan Karya Bakti di Kelurahan Pateten

Baca: Babinsa Kopda Manurung Kerja Bakti Bersama Warga Pangi

"Meluapnya air dalam selokan akibat sampah yang bertumpuk sehingga mengakibatkan saluran air jadi tersumbat,” ujar Babinsa.

Salah satu warga Bapak Nurdin Makalalag merasa senang akan pendampingan Babinsa, disamping membantu pekerjaan, Babinsa juga memberikan dorongan akan pentingnya hidup sehat dan semua itu berawal dari kebersihan lingkungan.

“Bila lingkungan kita bersih pasti penyakit tak akan mudah menyebar oleh karena itu jagalah kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua,” tutup Bapak Nurdin. (Kel)


Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved