HUT ke-16 Minsel, Bupati Tetty Paruntu dan Wabub Frangky Wongkar Fokus Bangun Pariwisata Minsel

Kabupaten yang mekar pada tanggal 27 Januari 2003 ini mampu menghadirkan kesejahteran masyarakatnya dalam berbagai bidang

HUT ke-16 Minsel, Bupati Tetty Paruntu dan Wabub Frangky Wongkar Fokus Bangun Pariwisata Minsel
Istimewa
Perayaan HUT ke-16 Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Dari tahun ke tahun, Kabupaten Minahasa Selatan terus menunjukan perubahan yang signifikan.

Kabupaten yang mekar pada tanggal 27 Januari 2003 ini mampu menghadirkan kesejahteran masyarakatnya dalam berbagai bidang.

Di tahun ketiga duet kepemimpinan Christiany Eugenia Paruntu-Franky Donny Wongkar (CEP-FDW), keduanya terus bersinergi dan bekerja keras bagi kesejahteraan Minsel. Satu hal yang menjadi fokus CEP-FDW yakni bagaimana menjadikan Minsel sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi atau tujuan pariwisata di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Christiany Eugenia Paruntu-Franky Donny Wongkar berupaya membangun sejumlah spot pariwisata yang nantinya bakal menjadi primadona turis lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Berdikari Cepat tersebut.

Baca: Once Mekel Bakal Meriahkan HUT Minsel ke-16

Baca: Jalan Sehat Bersama ASN, Rangkaian HUT Minsel Dimulai Hari Ini

Baca: Kegiatan Jelang HUT Minsel Dimulai Pekan Ini

Spot wisata yang sudah menjadi viral di dunia maya dan menjadi bahan perbincangan banyak orang yakni Tugu 'Aim Amurang' yang berada di Pantai Boulevard, Amurang.

Tugu 'Aim Amurang'diharapkan menjadi ikon bagi siapa saja ketika akan berkunjung ke Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain itu pula Pemkab Minsel sudah membangun ikon baru 'I Love Minsel' yang berada di Jalan Boulevard Amurang dan menghadap langsung Laut Sulawesi.

Ibadah Syukur HUT ke-16 Minsel
Ibadah Syukur HUT ke-16 Minsel (Istimewa)

Bukan hanya itu saja yang akan menjadi andalan Pemkab Minahasa Selatan untuk menggaet wisatawan dan membawa pundi-pundi bagi pendapatan daerah.

Minahasa Selatan punya spot yang mumpuni untuk 'dijual' ke khalayak ramai, sebut saja Batu Dinding di Desa Kilotiga, pantai Monit, Pulau Sepatu Kecamatan Tatapaan dan masih banyak lagi.

Belum lagu Minahasa Selatan punya andalan wisata kuliner yang menggoyang lidah. Tahun 2018 ini diharapkan dunia pariwisata akan menggeliat di bawah kepemimpinan Christiany Eugenia Paruntu-Franky Donny Wongkar.

Kedua pemimpin ini terus berkomitmen untuk menjadikan Minahasa Selatan menjadi hebat dan terdepan. "Tahun 2019 ini kami akan bangun sejumlah sarana dan prasarana wisata," kata dia, Senin (28/1/2019).

Tahun ini akan mulai dibangun Patung Yesus di Bukit Sasayaban Amurang.

Bupati Minsel merencanakan di Kabupaten ini akan dibanngun patung Tuhan Yesus setinggi 15 meter. Lokasinya berada di Bukit Sasayaban, Kecamatan Amurang. Patung ini akan berada di ketinggian bukit hampir 400 meter.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved