PN Manado Catat Ada 19.093 Perkara Lalu Lintas Hingga 27 Januari 2019

Data hingga 27 Januari 2019, tercatat ada 19.093 perkara tilang yang berproses di Pengadilan Negeri Manado.

Penulis: Finneke Wolajan | Editor:
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Suasana di Pengadilan Negeri Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Data hingga 27 Januari 2019, tercatat ada 19.093 perkara tilang yang berproses di Pengadilan Negeri Manado. Data ini sesuai data di website resmi Pengadilan Negeri Manado.

Sidang perkara tilang mendominasi kasus yang ada di Pengadilan Negeri Manado. Total keseluruhan kasus 27.736. Putusan hukuman pelanggar lalu lintas bervariasi. Ada yang denda Rp 70 ribu ada yang Rp 200 ribu.

Baca: Persidangan di PN Manado akan Mulai Lagi pada Tahun 2019

Sejumlah warga yang pernah mengikuti sidang tilang mengaku lebih setuju ikut sidang tilang di pengadilan. Dengan begitu, takkan ada pungutan liar di jalanan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Saya pernah ikut tilang di pengadilan. Denda hanya sedikit. Saya waktu itu tak pakai helem saat lewat Jalan Samrat," ujar Enda, warga Teling, Minggu (27/1/2019).

Baca: Program E-Court di PN Manado untuk Cegah Pungli

Waktu itu dia kena tilang di awal pekan, dan harus menunggu hingga Jumat. Ia bersyukur hanya tinggal di seputaran Manado. Sehingga tak perlu repot mengingat harus ke pengadilan.

"Kalau tinggal di daerah jauh, tentu kerepotan harus balik ke Manado ikut sidang. Kalau yang tinggal daerah kota, amanlah. Makanya ya kalau berlalu lintas, taati peraturan," jelasnya. (fin)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved