Berita di Bolsel

Keindahan Pantai Poni'i Luwoo Bolsel Membuat Hati Terperanga

Pantai Poni'i Luwoo yang terkenal dengan pasir putihnya bak tepung sagu, tak dipungkiri keindahannya sampai membuat hati terperanga

Keindahan Pantai Poni'i Luwoo Bolsel Membuat Hati Terperanga
ISTIMEWA/Ayub Mooduto
Pantai Poni'i Luwoo di Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Jangan ngaku warga Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kalau belum pernah menginjakkan kaki ke Pantai Poni'i yang terkenal dengan pasir putihnya bak tepung sagu.  Sehingga pantai yang terletak di Desa Luwoo Kecamatan Posigadan ini keindahannya sampai membuat hati terperanga. Tak heran pantai ini kerap dikunjungi wisatawan lokal untuk berlibur, Minggu (27/1/19). 

Karang-karang yang indah dibawa deburan ombak bak berlian yang menghiasi pantai yang banyak ditumbuhi pohon kelapa.

Belum lagi ada sebuah dermaga yang membentang panjang dicat menyerupai warna pelangi, disitu terdapat tiga buah bangunan terapung tempat untuk bersantai mengamati aktifitas nelayan.

Keindahan Pantai Poni'i di Bolsel
Keindahan Pantai Poni'i Luwoo di Bolsel (ISTIMEWA/Ayub Mooduto)

Baca: Kembangkan Lima Wisata Desa di Boltim, Diataranya Pantai Cinta dan Wisata Kopi

Jika tertarik dan ingin menuju ke lokasi ini dari Molibagu anda bisa menggunakan sepeda motor dan mobil dengan jarak tempuh sekira dua sampai tiga jam.

Sesampainya di Desa Luwoo pewisata akan melintasi jalan beralas tanah sepanjang dua kilometer yang menyajikan pemandangan indah.

Bagi pengunjung yang memiliki modal pas-pasan tidak perlu khawatir karena biaya perjalanan lumayan murah bisa langsung nego dengan pemilik jasa angkutan di samping gerbang raja Molibagu.

Baca: Kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Pantai di Bolsel Meningkat Selama Libur

Selain itu bagi mereka yang baru pertama kali datang ke Bolsel nanti akan dipandu oleh petugas di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menuju ke lokasi wisata ini.

"Jika ingin melalui jalur laut bisa menggunakan jasa angkutan berupa speed boat milik Bolsel Diving Club (BDC)," kata Kepala Bidang Promosi Wisata Delfian Giputra Thanta.

Pantai yang dikenal sebagai "surga tersebunyi di tanah religius" menyajikan berbagai keunggulan tidak kalah dengan pantai lain di bumi nyiur melambai namanya sudah terkenal dimana-mana.

Pantai Poni,i Luwoo di Bolsel
Pantai Poni,i Luwoo di Bolsel (ISTIMEWA/Ayub Mooduto)

"Mau foto prewedding, mau berbulan madu, dan sebagainya inilah tempatnya," jelas Eping sapaan akrabnya.

Tidak hanya sekadar nyaman untuk berwisata, bagi teman-teman yang hidup di tengah kota dan ingin melihat aktivitas hewan endemik seperti burung pemakan udang, burung bangau, dan sebagainya disinilah tempatnya.

Kalau hanya untuk sekadar nongkrong juga bisa, karena dibibir pantai ini terdapat bangunan semi permanen dan beberapa unit gazebo yang telah diresmikan oleh mantan Bupati Haji Herson Mayulu.

Baca: Tempat Wisata yang Instagramble, Pergi ke Kai Santi Tomohon Berasa Seperti di Bali

Bentangan Pantai Poni'i di Bolsel Dilihat dari Atas
Bentangan Pantai Poni'i Luwoo di Bolsel Dilihat dari Atas (ISTIMEWA/Ayub Mooduto)

"Kalau lapar warga juga menjual berbagai jajanan, mulai dari gorengan sampai ikan bakar," jelas Eping.

Jika tertarik untuk menginap semisal memasang tenda untuk menikmati malam bersama api unggun juga bisa asalkan melapor terlebih dahulu kepada penjaga pantai dan pemerintah setempat.

"Pasti berkesan," tandas Eping. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved