Gus Irawan Percaya Diri Prabowo Menang Mudah Lawan Jokowi di Debat Kedua Capres

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut itu usai acara Pembekalan Caleg Partai Gerindra di Hotel Soechi, Medan.

Gus Irawan Percaya Diri Prabowo Menang Mudah Lawan Jokowi di Debat Kedua Capres
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo - Sandi, Gus Irawan Pasaribu saat wawancara dengan awak media. Gus menyampaikan Prabowo akan menang mudah melawan Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo - Sandi, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, Calon Presiden jagoannya, Prabowo Subianto akan menang mudah melawan saingannya Joko Widodo.

Pada debat kedua yang menyajikan aksi head to head kedua capres ini, menurut Gus Irawan tema yang diangkat, memudahkan bagi Capres nomor urut 02 tersebut.

"Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Harus diingat Pak Prabowo sudah dari jauh-jauh hari mengangkat masalah kedaulatan energi," ujarnya, Minggu (27/1/2019).

Baca: 6 Kepala Daerah dari Partai Nasdem di Sulut Wajib Menangkan Jokowi
Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut itu usai acara Pembekalan Caleg Partai Gerindra di Hotel Soechi, Medan.

Anggota DPR RI yang juga bergelut di Komisi VII ini menjelaskan , Prabowo telah beekomitmen menekankan masalah kedaulatan energi.

"Saya kira Pak prabowo tidak akan sulit dan tak perlu melakukan persiapan khusus. Yang justru akan kesulitan yakni Petahana," katanya.

Baca: Hasto akan Balas Pujian Gubernur DKI Soal Pemberian Sertifikat Gratis dari Presiden Jokowi

Dikatakannya, Calon Petahana tidak akan dapat menjelaskan konsep energi ke depan,karena terbukti tidak melakukan apa-apa.

"Faktanya dari sisi minyak saja dari tahun ke tahun produksinya turun. Kita belum menemukan terobosan baru terkait kelangkaan energi dari petahana," ungkapnya.

Kondisi sekarang, lanjut Gus Irawan, tingkat impor BBM Indonesia jauh melebihi kapasitas produksi dalam negeri.

"Konsumsi kita 1,6 juta barrel per hari, produksii kita hanya 700 juta barrel saja. Gak sampai separuhnya, padahal sumber- sumber energi kita begitu besar,' tuturnya.

Masalah swasembada energi, lanjut Gus Irawan telah dipikirkan Capres Prabowo sebelum mendirikan Partai Gerindra.

Baca: Jokowi Selalu Bagikan Sertifikat Tanah, Fadli Zon: Apa Istimewanya?

Halaman
123
Editor: Nielton Durado
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved