Breaking News:

Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara Cerah Bangun Terpilih Mengikuti Kursus Reguler Lemhannas RI.

PPRA adalah program pendidikan oleh Lemhannas RI bagi para kader pimpinan nasional yang berasal dari berbagai unsur dan disiplin ilmu.

istimewa
Dr Cerah Bangun SH MIH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara DR Cerah Bangun SH MIH terpilih mengikuti Kursus Reguler Lemhannas RI. 

"Senang sekali Pak saya boleh masuk Lemhannas tahun ini. Mohon doa restu dan mohon izin 7 bulan berada di Jakarta," ujar Cerah Bangun kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (25/01/2019).

Baca: Setahun Ditinggal Tunangannya Meninggal, Andre Manoppo Bagikan Ini di Akun Facebooknya

Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhannas RI resmi dibuka hari ini, Selasa (22/1).

PPRA merupakan program pendidikan yang diselenggarakan Lemhannas RI setiap tahunnya untuk para kader pimpinan nasional yang terdiri dari berbagai unsur dan berbagai disiplin ilmu.

Baca: Khasiat Nyata Minum Air Rendaman Biji Ketumbar, Cegah Diabetes hingga Osteoporosis

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo secara langsung memimpin kegiatan pembukaan ini.

Dr Cerah Bangun SH MIH
Dr Cerah Bangun SH MIH (istimewa)

Dalam sambutannya, Agus Widjojo mengungkapkan harapannya agar para peserta program pendiidkan ini dapat memberikan movitasi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan di lembaganya.

“Menjalankan peran sebagai peserta pendidikan yang bertanggung jawab dan bukan semata-mata hanya mengejar formalitas pendidikan di Lemhannas”, tegas Agus Widjojo.

Baca: Pengamat Nilai Janji Politik Pemerintahan Jokowi Selama 4 Tahun Memiliki Sejumlah Pencapaian

Agus mengungkapkan, pendidikan di Lemhannas sejatinya berfungsi untuk mempertajam dan meningkatkan kapasitas dan efektivitas kepemimpinan para peserta pada tingkat strategis, melalui kompetensi memformulasikan kebijakan nasional melalui pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Dr Cerah Bangun SH MIH
Dr Cerah Bangun SH MIH (istimewa)

Dengan mengikuti pendidikan ini, kata Agus, akan memberikan penyegaran dan investasi untuk memperkaya kapasitas saat nanti diperlukan kembali untuk berkarya di lapangan setelah lulus pendidikan di Lemhannas.

Deputi Pendidikan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Karsiyanto menyatakan, tahun ini, PPRA LIX tercatat diikuti oleh 100 peserta.

Dr Cerah Bangun SH MIH
Dr Cerah Bangun SH MIH (istimewa)

Para peserta terdari dari unsur TNI AD 18 orang, TNI AL 11 orang, TNI AU 8 orang, unsur Kementerian/Lembaga 28 orang dari Kemenko Polhukam, Kemenko Kemaritiman, Kemenhub, Kemenpora, Kemenag, Kemenkeu, Kemendagri, Kemenkum HAM, Kemenkominfo, Kemen PPPA, Kemen BUMN, Kemen PUPR, Kemennaker, BPJS Kesehatan, BNPT, Lemhannas, Bappenas, OJK, dan KPAI.

Baca: Jadwal Liga Italia pada 26-29 Januari 2019 di Bein Sports, AC Milan vs Napoli Minggu Subuh

Selain itu, juga dari unsur Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) 1 orang; Kadin (Kamar Dagang Indonesia) 1 orang; Ormas 4 orang dari DPP Muhammadiyah, DPP MUI, Yayasan Bhakti Yogya, DPW Rumah Kreasi Indonesia Hebat; dan peserta dari negara sahabat 9 orang.

Dr Cerah Bangun SH MIH
Dr Cerah Bangun SH MIH (istimewa)

“Pendidikan ini nantinya akan berjalan selama 7 bulan dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti orientasi, outbond, e-learning, studi strategis, ceramah, diskusi, dan seminar”, jelas Karsiyanto.

Baca: Live Streaming Persib Bandung Vs Persiwa Wamena RCTI Jawa Pos TV PSSI TV Sabtu Pukul 14.30 WIB

Pada acara pembukaan PPRA LIX ini, hadir sejumlah perwakilan K/L terkait seperti perwakilan Kapolri yang diwakili oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal. Selain itu, hadir pula wakil Ketua Umum IKAL Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar dan mantan Gubernur Lemhannas RI Prof. Ermaya Suryadinata. (*)

Editor: Sigit Sugiharto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved