Breaking News:

Berita di Minsel

Bawaslu dan Kapolres Minsel Lakukan Penertiban APK di Tumpaan

Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo lakukan penertiban APK

Istimewa
Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem saat ditemui awak media 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha bersama Tim Gakkumdu melakukan kegiatan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang ada di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Jumat (25/01/2019) malam.

APK yang ditertibkan diantaranya jenis baliho milik calon legislatif Provinsi Sulut Dapil Minsel-Mitra. Baliho ini ditertibkan dikarenakan menggunakan latar belakang pakaian dinas instansi pemerintah.

Baca: APK Liar Banyak Ditemui, Bawaslu Minsel Beri Waktu 1x24 Jam

“Saat akan ditertibkan, baliho tersebut telah telah dihapus menggunakan cat pada bagian gambar yang menggunakan pakaian dinas instansi pemerintah. Dihapus oleh para simpatisan partai politik yang bersangkutan,” terang Kapolres.

Baca: Bawaslu Minsel Minta Partisipasi Masyarakat Kawal APK

Kegiatan penertiban APK berlangsung aman dan lancar dari pihak Bawaslu memerintahkan ke pemilik rumah agar APK tersebut untuk diganti dan dipindahkan pemasangannya lebih ke dalam pekarangan agar tidak mengganggu lalulintas.

Baca: Bawaslu Minsel Minta Pers Berikan Informasi yang Mendidik Masyarakat

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem mengutarakan saat rapat koordinasi sudah disampaikan jika baliho yang tak memenuhi aturan akan ditertibkan. Ua mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dalam penertiban kali ini.

Turut hadir dalam kegiatan penertiban APK pemilu Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Kilion Landangkasiang, Kasat Pol PP Minsel Hendri Palit, Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, Camat Tumpaan, Hukum Tua Desa Lelema serta insan pers media cetak dan elektronik Biro Minsel. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved