Bahtera Akan Dibangun di Pulau Likri, Dongkrak Pariwisata di Minahasa

Pesona Pulau Likri sangat menjanjikan. Pulau yang berada di tengah-tengah Danau Tondano ini memiliki potensi besar jika dikembangkan.

Bahtera Akan Dibangun di Pulau Likri, Dongkrak Pariwisata di Minahasa
Istimewa
Pulau Likri di Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO-Pesona Pulau Likri sangat menjanjikan. Pulau yang berada di tengah-tengah Danau Tondano ini memiliki potensi besar jika dikembangkan. Pemerintah pun harus serius dalam menindaklanjutinya, Sabtu (26/1/2019).

Menurut Kepala Desa Tendengan Ferry Tambariki, pemerintah akan membangun pulau kebanggaan tou Minahasa ini dengan sejumlah fasilitas memadai. Seperti rumah makan, tempat belanja souvenir khas Minahasa, dan sejumlah aset lainnya.

Baca: Pesona Mata Air Konde Minahasa Tenggara, Kolam Renang Alami di Tengah Hutan

“Rencananya pemerintah akan ubah pulau ini dengan konsep seperti ‘Bahtera Nuh’. Di dalamnya akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang wisata, agar setiap wisatawan yang datang berkunjung akan menikmati indahnya Pulau Likri dan Danau Tondano,” ujar Ferr

Baca: Sate Kolombi Jadi Kuliner Andalan di Minahasa

Pulau Likri di Danau Tondano masuk di Kecamatan Eris memang merupakan satu di antara lokasi wisata di Minahasa.

Biasanya warga yang hendak berkunjung ke Pulau Likri lewat di dermaga Desa Tandengan I Kecamatan Eris. Jaraknya sekitar 300 meter.

Baca: Warga Tomohon Sambut Rencana Pembangunan Jalan Tol Minut-Tomohon-Minahasa-Minsel

Jika ke sana biasa pengunjung menggunakan perahu milik nelayan, dan memang saat ini di pinggiran danau banyak sekali eceng gondok.

Meurut legenda, Pulau Likri terbentuk dari sisa letusan gunung berapi ribuan tahun silam. Hal itu setidaknya dapat dilihat dengan adanya lapisan bebatuan yang menjadi penyangga utama Pulau Likri. (eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved