Ahok Bebas

Politisi PAN Asal Sulut Ini Punya Kenangan dengan Ahok

Story yang terjadi pada sosok seorang Ahok, di mata Bara merupakan pelajaran penting bagi para pejuang kebenaran dan di dunia politik.

Politisi PAN Asal Sulut Ini Punya Kenangan dengan Ahok
Istimewa
Bara Hasibuan Walewangko wakil ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sebut Ahok adalah sosok inspirasi 

Manado, Tribun - Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buat sempat seantero republik Indonesia (RI), pasca resmi bebas dari penjara, Kamis (24/1/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok karena kasys menodai agama dan divonis dua tahun penjara, oleh majelis hakim pengadilan negeri Jakarta Utara dalam sidang putusan (9/5/2017). Putusan hakim didasari pasal 156a KUHP tentang penodaan Agama.

Baca: Ahok Bebas dan Ramai Diberitakan Berbagai Media Massa, Bagaimana Kabar Veronica Tan?

Bebasnya Ahok mendapat banyak reaksi beragam dari tokoh-tokoh politik di tanah air, satu diantaranya Bara Hasibuan Walewangko wakil ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Bara, sosok Ahok atau BTP merupakan inspirasi bagi politisi yang mengispirasi atas keberanian dan ‎komitmennya dalam membela kebenaran melawan keadilan.

Baca: Ahok Bebas, PDIP Buka Pintu Jadi Kader, Franky Wongkar: Ahok Pernah Kerja Bersama PDIP

"Ahok itu ibarat garam dan terang. Dia menunjukkan bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan, menerima konsekuensi hukum tanpa ada kompromi sedikitpun menjalani putusan hukum full," kata Bara kepada Tribun Manado, Kamis (24/1/2019).

Story yang terjadi pada sosok seorang Ahok, di mata Bara merupakan pelajaran penting bagi para pejuang kebenaran dan di dunia politik.

Baca: Ahok Bebas - Wanita yang Duduk di Sebelahnya Jadi Sorotan, Itukah Bripda Puput Nastiti Devi?

"Saya harap Ahok masih berperan di kehidupan publik, terus berikan inspirasi dan sebagai warga yang pernah tinggal dan besar di Jakarta merasak‎an betul keberhasilan dan pencapaian selama kepemimpinan Ahok sebagai gubernur DKI, banyak perubahan signifikan, perbaikan begitu nyata memang yang dilakukan sangat berarti," kata dia.

Baca: Ahok Bebas dari Penjara, Tanda-tanda Bakal Gabung dengan PDIP Semakin Jelas, Ini Buktinya

Selain itu anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) ini punya pengalaman dengan sosok yang Ahok. Apa itu? Kata Bara ada yang tak bisa dilupakan atas sosok Ahok, saat beberapa kali kesempatan bertemua Bara katakan, 'Hok jangan terlalu banyak bicara, kerjasaja lah. Saya bilang gitu sama dia' dalam berkomunikasi Bara dan Ahok memakai istilah gual anak Metropolitan Loe Gue.

Baca: Sebelum Ahok Bebas, Ayah Bripda Puput Nastiti Urus Surat Pengantar Menikah Anaknya, Dinikahi BTP?

"Loe pasti terpilih kembali, tidak usah banyak bicara diam-diam aja. Tapi Ahok dengan gaya yang keras balik berkata, 'gimana kalau hanya diam-diam saja terus di tanya wartawan begini begitu'. Dan Ahok terus dengan style dan gayanya," kenang Bara.

Ahok merupakan sosok yang konsekuen, mengambil jalannya tanpa kompormi.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Nielton Durado
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved