Persiapan Pra-PON 2019, Jumlah Cabor dari Sulut Akan Menyesuaikan KONI Pusat

Jumlah cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Sulawesi Utara (Sulut) akan menyesuaikan dengan keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia pusat

Persiapan Pra-PON 2019, Jumlah Cabor dari Sulut Akan Menyesuaikan KONI Pusat
Tribun manado / Christian Wayongkere
tim kerja persiapan Pra PON Sulut dan 

Persiapan Pra PON 2019, Jumlah Cabor dari Sulut Akan Menyesuaikan KONI Pusat

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Tim Kerja Persiapan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional atau Pra PON XX Tahun 2019 dr Joy Ratu MS PhD AIFO menguraikan, jumlah cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Sulawesi Utara (Sulut) akan menyesuaikan dengan keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat.

"Yang sudah lengkapi data sebanyak 24 cabor," kata dr Joy Kamis (24/1/2019).

Dijelaskannya, penentuan cabor termasuk nomor dan kelas akan terus dipantau tim kerja dan KONI Sulut berapa banyak yang akan dipertandingankan.

Awalnya KONI pusat berkeinginan jumlah cabor yang akan dipertandingkan pada Pra PON nanti 59 cabor, kemudian menjadi 50 sedangkan tuan rumah berkeinginan 38 cabor.

Baca: Tiga Atlet Futsal Bolsel Lolos Masuk Tim Pra PON Sulut

Baca: Asosiasi Futsal Kabupaten Bolsel Ikut Seleksi Tahap II Pra PON

Untuk itulah sambil KONI pusat dan tuan rumah pelaksanaan Pra-PON dan PON melakukan tawar menawar jumlah cabor yang dipertandingkan, KONI Sulut dan tim kerja persiapan Pra PON dan PON akan melakukan penyesuaian jangan sampai cabor yang sudah melakukan persiapan malah tidak dipertandingkan.

"Yang kami seriusi ketika ada cabor di Sulut yang sudah latihan dan latihan, padahal cabor itu tidak ada nanti. Selain itu ada juga cabor di pusat yang belum melaksanakan musyawarah menentukan nomor atau kelas seperti kelas 50 dan 70 untuk tweekondo, sehingga masih menunggu," kata dia.

Tim kerja persiapan Pra PON XX tahun 2019, cabang olahraga anggota KONI Provinsi Sulut telah membentuk, petugas kesehatan yang nantinya akan tes, periksa fisik, strength, kemampuan, daya tahan, kelenturan dan kelincahan.

Hal ini akan dirapatkan dan dijelaskan dalam sebuah mekanisme tes kesehatan kepada seluruh cabor, pada Sabtu (9/2/2019).

Ketua Tim Kerja Persiapan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional atau Pra PON XX Tahun 2019  dr Joy Ratu MS PhD AIFO
Ketua Tim Kerja Persiapan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional atau Pra PON XX Tahun 2019 dr Joy Ratu MS PhD AIFO (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Akan disampaikan dan dijelaskan misalnya, tidur harus delapan jam, tidak boleh makan ini dan istirahat. Untuk tes kesehatan bagi cabor yang sudah mau tes bisa datang mulai tanggal (7-9/2/2019) pukul 09.00-11.00 wita dan 15.00 - 18.00 wita tim akan fleksibel stand by di Sekretariat KONI.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved