Pemkot Dukung Penuh Perayaan Imlek, Sufandi : Manado Kota Toleran

Umat Tridharma di Kota Manado bersyukur ada dukungan dari Pemerintah Kota Manado untuk perayaan malam tahun baru Imlek dan Cap Go Meh

Pemkot Dukung Penuh Perayaan Imlek, Sufandi : Manado Kota Toleran
Tribun Manado/finneke Wolajan
panitia saat foto bersama usai rapat 

Pemkot Dukung Penuh Perayaan Imlek, Sufandi : Manado Kota Toleran

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Umat Tridharma di Kota Manado bersyukur ada dukungan dari Pemerintah Kota Manado untuk perayaan malam tahun baru Imlek dan Cap Go Meh.

Baca: Ahok Bebas, Ini Sosok Bripda Puput yang Kabarnya akan Dinikahi hingga Komentar Keluarga

Malam tahun baru Imlek berlangsung pada 4 Februari mendatang di depan Klenteng Ban Hin Kiong, mulai pukul 23.00 Wita. Sementara Cap Go Meh akan berlangsung 15 Februari mendatang di tempat yang sama.

Baca: KFC Kampanyekan Beres-beres Meja Sendiri Setelah Makan

"Dukungan dari Pemkot Manado sangat membantu sekali. Ini menunjukkan Manado sebagai kota toleran. Pemerintah tak membeda-bedakan suku, agama, ras," ujar panitia sekaligus Ketua Wali Umat Umat Buddha Indonesia (Walubi) Manado, Sufandi Siwi.

Baca: Dishub dan Sat Pol PP Dukung Millenial Road Safety

Dalam perayaan malam tahun baru Imlek nanti akan ada pesta kembang api dan berbagai penampilan di panggung utama. Pihaknya berharap tahun ini lebih meriah lagi dari sebelumnya.

Baca: Ahok Bebas, Ketua Garda Tipikor Indonesia Manado Sebut Merupakan Semangat Baru

Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Persatuan Umat Tridharma Kota Manado menggelar rapat pada Rabu (23/1/2019) malam di Aula Klenteng Ban Hin Kiong.

Baca: Jualan Barang di Desa Tumaluntung, WNA Asal China Diamankan Imigrasi Bitung

Rapat ini dihadiri Ketua Walubi Kota Manado Sufandi Siwi, Ketua Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma Indonesia, Komisariat Wilayah Manado, Jimmy Rumengan, Ketua Majelis Rohaniwan Tridharma Indonesia, Komisariat Wilayah Manado, serta panitia lainnya yang terdiri dari pemuda di sepuluh tempat ibadah umat Tridharma di Manado. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved