Alumando Gelar Perayaan Natal dan Temu Kangen, Olly: Bangun Persaudaraan dan Kebersamaan

Ikatan Alumni dan Eks Guru SMA Negeri I dan SMA Negeri II Manado akan menyelenggarakan perayaan Natal dan Temu Kangen keluarga besar Alumando

Alumando Gelar Perayaan Natal dan Temu Kangen, Olly: Bangun Persaudaraan dan Kebersamaan
Tribun manado / Ryo Noor
Ikatan Alumni dan Eks Guru SMA Negeri I dan SMA Negeri II Manado (Alumando) akan menyelenggarakan perayaan Natal dan Temu Kangen keluarga besar Alumando di Ball Room Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (25/1/2019). 

Alumando Gelar Perayaan Natal dan Temu Kangen, Olly: Bangun Persaudaraan dan Kebersamaan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ikatan Alumni dan Eks Guru SMA Negeri I dan SMA Negeri II Manado (Alumando) akan menyelenggarakan perayaan Natal dan Temu Kangen keluarga besar Alumando di Ball Room Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Ketua Umum Alumando yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, Natal momentum tepat untuk membangun semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama anak bangsa.

Hikmat dan persaudaraan menjadi topik utama perayaan Natal dan temu kangen Alumando.

Perayaan Natal kali ini bertema Yesus Kristus Hikmat bagi Kita.

Baca: Natal dan Temu Kangen Alumando, Olly : Merawat Persaudaraan Dalam Kebhinekaan

Baca: Mengusung Semangat Persaudaraan, ALUMANDO Gelar Perayaan Natal

Ibadah akan dipimpin Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Jakarta Pendeta Paulus Kariso Rumambi, dan Pst Benny Laisina MSC serta dimeriahkan Tabernacle Choir, Grup Masamper Nusa Utara Bersatu dan artis-artis Alumando.

Sebagai bagian integral bangsa Indonesia, keluarga besar Alumando yang sekarang keberadaannya tersebar di berbagai daerah diberikan hikmat untuk menjalankan tugasnya merawat persaudaraan, perdamaian, dan kerukunan dalam Kebhinekaan.

Ia mengatakan, masa depan bangsa Indonesia, khususnya Sulawesi Utara yang damai, rukun, dan sejahtera dapat tercapai apabila seluruh elemen masyarakat memiliki kesamaan persepsi dalam menjunjung tinggi semangat Torang Samua Basudara, yang menghargai perbedaan dalam kemajemukan.

“Indonesia adalah negara majemuk, yang terdiri atas berbagai budaya, bahasa, dan agama. Kita harus saling membangun kebersamaan, persaudaraan, persahabatan di antara sesama anak bangsa untuk merawat taman sari kemajemukan di negeri kita,” katanya.

Undangan Natal dan Temu Kangen Alumando 2019.
Undangan Natal dan Temu Kangen Alumando 2019. (Lucia Hg)

Olly mengatakan, Alumando berkewajiban untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri di Manado berdasarkan semangat persaudaraan.

“Pendidikan berkualitas merupakan investasi terbesar bangsa Indonesia. Tahun 2019, pemerintah bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui program pendidikan dan pelatihan vokasi,” katanya.

Ketua Panitia Perayaan Natal & Temu Kangen Alumando, Nova Karauwan mengatakan, dalam rangkaian perayaan Natal, Panitia telah mengadakan kegiatan sosial, di antaranya berbagi kasih dengan anak-anak beserta pengasuh Panti Asuhaan Santo Joseph di Bogor, Jawa Barat.

Nova yang juga pengusaha kuliner khas Manado di Jakarta, berharap perayaan Natal dan Temu Kangen Alumando selain menjadi wadah silaturahmi, juga berbagi kasih dalam semangat Torang Samua Basudara.

“Mari jo torang beking rame dan mengucap syukur pa Tuhan serta saling berbagi kasih antar sesama alumni,” katanya. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved