Adriana Dondokambey Upayakan Kemudahan Akses Bibit dan Pupuk Untuk Petani Sulut

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada petani.

Adriana Dondokambey Upayakan Kemudahan Akses Bibit dan Pupuk Untuk Petani Sulut
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Guna menyukseskan program Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada petani.

Meski saat ini Adriana duduk di Komisi III DPRD Provinsi yang membidangi pembangunan, namun hal itu tidak menutup kemungkinan untuk memperjuangkan aspirasi lain.

"Kami semua sangat mendukung dan berupaya mewujudkan Nawacita yang dicanangan pemerintah pusat melalui program kerja Presiden Joko Widodo. Untuk itu, petani harus mendapatkan perhatian khusus agar program tersebut bisa tercapai," kata Adriana, Kamis (24/1/2019).

Lebih lanjut, politisi senior PDI Perjuangan itu mengatakan banyak aspirasi dari kelompok tani yang masuk padanya.

Meski Komisi III DPRD Provinsi membidangi pembangunan, namun hal itu tidak membatasi adanya aspirasi lain.

"Saat bertemu warga di kampung-kampung banyak petani yang menyampaikan aspirasi. Meski sekarang saya dipercaya memimpin Komisi III DPRD yang membidangi pembangunan, aspirasi lain juga akan diperjuangkan," kata dia.

Ia menambahkan, petani harus mendapatakan pupuk dan bibit murah.

Di mana, peran pemerintah sangat diperlukan untuk mewujudkan harapan petani.

"Banyak hal yang disampaikan petani, salah satunya mengenai bibit dan pupuk yang murah. Tentunya ini ada kewajiban pemerintah untuk memberi bantuan pupuk dan bibit, serta distribusinya jangan sampai salah sasaran," ujar Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut.

Dengan upayanya menghadirkan akases pupuk dan bibit murah, Adriana Dondokambey yakin program Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo akan tercapai.

Dengan begitu, daulat pangan akan hadir pada masyarakat.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved