Pemkot Bitung Peduli Anak Korban Lakalantas: Khouni-Audy Siap Bantu Aldo dan Julia

Hidup adalah misteri! Geraldo Bojoh dan adiknya Julia Bojoh, kini harus berlajar mandiri. Kedua orangtua mereka

Pemkot Bitung Peduli Anak Korban Lakalantas: Khouni-Audy Siap Bantu Aldo dan Julia
Istimewa
Bunda Paud Bitung Khouni Lomban-Rawung Rawung tegaskan Pemerintah tidak akan tinggal diam untuk anak korban kecelakaan di Kairagi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Hidup adalah misteri! Geraldo Bojoh dan adiknya Julia Bojoh, kini harus berlajar mandiri. Kedua orangtua mereka Benny Bojoh (48) dan Trully Kasihue (44) telah pergi untuk selamanya. Kakak beradik yang tercatat sebagai siswa kelas 3 SMK Negeri 2 Kota Bitung dan SMP Katolik Don Bosco Kota Bitung harus mulai belajar mandiri.

Pasangan suami istri warga Kelurahan Girian Indah, Kota Bitung yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Manado - Bitung, tepatnya dekat Kantor DPRD Sulut, Kelurahan Kairagi, Manado pada Senin (21/1/2019) lalu.
Di usia yang muda dan masih sekolah. Kedua anak harus hidup terbiasa tanpa ada kedua orangtua.

Pemerintah termasuk pemerhati anak di Kota Bitung angkat bicara terhadap kejadian naas yang menimpa pasutri dan meninggalkan dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Wali Kota Bitung Max Lomban dan Ketua TPP PKK Khouni Lomban-Rawung saat dihubungi tribunmanado.co.id via ponsel Rabu (23/1/2019) mengaku kasihan dan turut berduka cita atas meninggalnya kedua orangtua Aldo dan Julia.

"Memang kehidupan kita manusia penuh misteri dan merupakan rahasia. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita," sebut Bunda PAUD Kota Bitung saat dihubungi sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di Jakarta.

Ia mengatakan, sehubungan dengan kedua anak tersebut, pasti pemerintah tidak akan tinggal diam.
Ibu Mona, guru Julia mengatakan, kepala sekolah sedang mengikuti rapat di luar sekolah. Ia mengatakan prihatin apa yang telah dialami murid mereka.

Julia Bojoh, putri Benny Bojoh (48) dan Trully Kasihue (44) pasangan suami istri yang tewas dalam kecelakaan di Kairagi, Kota Manado mengetahui kedua kondisi kedua orangtuanya dari Facebook.
Julia Bojoh, putri Benny Bojoh (48) dan Trully Kasihue (44) pasangan suami istri yang tewas dalam kecelakaan di Kairagi, Kota Manado mengetahui kedua kondisi kedua orangtuanya dari Facebook. (TRIBUNMANADO/DEDY MANLESU)

Julia terkenal sebagai anak yang baik dan rajin di sekolah.
"Prihatin juga apa yang dialaminya, Julia itu anak yang baik di sekolah dan rajin, kiranya dia dapat tabah," ujarnya.

Sekertaris Kota Bitung, Audy Pangemanan yang ditemui di kantornya, sempat kaget ketika mengetahui ada musibah itu. "Saya baru tahu ini. Saya berterima kasih diinformasikan kecelakaan ini," ujarnya sambil mencatat identitas korban dan nama anak-anak mereka.

"Kami akan bantu apa yang menjadi kebutuhan mereka ke depannya. Apalagi ada yang sudah kelas 3 SMK, untuk sementara saya tidak bisa berkomentar banyak. Saya akan berkoordinasi dengan camat setempat untuk mengetahui apa yang bisa kami bantu," ujarnya.

"Kalau biaya sekolah sudah gratiskan. Mungkin saja yang dibutuhkan berupa buku, baju seragam dan sebagainya. Itu yang akan saya cari tahu apa yang menjadi kebutuhan mereka," ujarnya.

Pangemanan mengatakan, untuk sang adik, mungkin lebih mudah karena setingkat SMP bisa diurus langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Bitung. Untuk sang kakak, akan berupaya sebisa mungkin berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

"Kalau adik koordinasinya lebih mudah karena langsung Dinas Pendidikan di sini yang atur. Kalau kakak akan kami upayahkan sebisa mungkin, sesama pemerintah dengan pemerintah juga," ujar Sekkot.

Perlu diketahui, ayah dan ibu Aldo mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Manado-Bitung depan Kantor DPRD Sulut pada Senin (21/1/2019). Suami istri ini meninggal dunia dalam kecelakaan itu. (chi/ddm)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved