Demi Tingkatkan Kualitas, Adriana Dondokambey Siapkan Beasiswa Untuk Pemuda Desa

Adriana Dondokambey mengupayakan beasiswa bagi para pemuda desa. Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang disiapkan hingga perguruan tinggi.

ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Guna menciptakan generasi yang unggul, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan beasiswa bagi para pemuda desa.

Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang disiapkan hingga perguruan tinggi.

"Pemuda itu merupakan agen perubahan, di pundak mereka masa depan bangsa akan ditentukan. Jadi kami ingin putra dan putri daerah yang berprestasi bisa melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi," papar Adriana, Rabu (23/1/2019).

Ia menambahkan, kurangnya lulusan sarjana dan magister di daerah membuat pemerintah cukup kesulitan mendapatkan tenaga-tenaga profesional yang merupakan putra-putri daerah.

Kondisi seperti ini menurut Adriana harus dirubah.

"Sudah saatnya putra dan putri daerah memegang jabatan strategis di pemerintah. Sejauh ini, pemerintah cukup kesulitan mendapatakan tenaga-tenaga ahli yang merupakan putra daerah," paparnya.

Lebih lanjut, kakak kandung Gubernur Sulawesi Utara itu menjelaskan upaya ini sebagai bentuk realisasi masukan warga yang mengeluhkan kurangnya lulusan sarjana dan magister di pelosok-pelosok desa.

Sebagai agen perubahan, ilmu yang dimiliki seorang sarjana dan magister sangat diperlukan di pelosok-pelosok desa.

"Ada keluhan dari warga pelosok desa yang merasa sangat membutuhkan tenaga profesional terdidik di desanya. Untuk itu, kami mengupayakan beasiswa pada pemuda-pemuda berprestasi agar dapat mengabdikan diri pada masyarakat," kata Adriana yang juga dicalonkan PDIP sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulut nomor urut 1 tersebut.

Ia berharap, upayanya memberi beasiswa akan disambut baik oleh para pemuda dengan meningkatkan motivasi belajar mereka.

Dengan begitu, sebagai agen perubahan, pemuda akan mampu memperbaiki nasib bangsa.(Adv)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved