Mahendradatta Tim Kuasa Hukum Sebut Abu Bakar Ba'asyir Tak Masalah jika Tak Jadi Dibebaskan

Mahendradatta TIm Kuasa Hukum Sebut Abu Bakar Ba'asyir Tak Masalah jika Tak Jadi Dibebaskan.

Mahendradatta Tim Kuasa Hukum Sebut Abu Bakar Ba'asyir Tak Masalah jika Tak Jadi Dibebaskan
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir saat tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). Abu Bakar Baasyir mendatangi RSCM untuk melakukan kontrol kesehatan atas sakit yang dideritanya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mahendradatta TIm Kuasa Hukum Sebut Abu Bakar Ba'asyir Tak Masalah jika Tak Jadi Dibebaskan.

Koordinator Tim Pengacara Abu Bakar Ba'asyir, Mahendradatta mengatakan jika kliennya tak keberatan jika rencana pembebasannya tak terwujud.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Talkshow tvOne yang diunggah di YouTube, Minggu (20/1/2019).

Mahendradatta menegaskan upaya pembebasan Abu Bakar Ba'asyir yang dilakukan pihaknya murni lantaran masalah kesehatan dan usia sang ulama yang telah senja.

"Jadi bahwa memang kondisi kesehatan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir kan mulai menurun karena usia ya bukan karena macam-macam, jadi karena usia tidak bisa dipungkiri pasti akan menurun, mulai kakinya bengkak, sering berobat dan lain sebagainya, kata Mahendradatta.

"Oleh karena itu kami sebagai tim kuasa hukum beliau itu, membuat surat permohonan agar beliau kalau bisa dibebaskan atau ditahan luar lah, nah ditahan luar itu maksudnya ya di rumah sakit atau di rumahnya atau dan sebagainya, itu pertimbangan kami adalah kondisi kesehatan," terangnya.

Menurut Mahendradatta, pembebasan Abu Bakar Ba'asyir sebenarnya sudah pernah diupayakan sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan saat itu, tim kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam upaya pembebasan tersebut.

"(Permintaan pembebasan Abu Bakar Ba'asyir) beberapa tahun yang lalu sudah pernah kami layangkan dengan (alasan) kondisi kesehatan, kami kemudian mendapatkan dukungan dari Komnas HAM, dan bikin hal yang sama dengan alasan kondisi kesehatan," ujar Mahendradatta.

"Terus dilempar lagi dan kemudian ada dukungan dari Menteri Pertahanan, katanya dia juga bikin surat dukungan kepada Presiden langsung," imbuh dia.

Baca: Debat Pilpres 2019 -Terungkap Alasan Sebenarnya Sudjiwo Tedjo Tolak Najwa Shihab sebagai Moderator

Halaman
1234
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved