Masih Nirgelar, China Bakal Kembali Pecah Telur di Indonesia Masters?

Wakil-wakil China belum mampu meraih gelar juara pada dua turnamen BWF World Tour Super yang sudah berlangsung pada tahun kompetisi 2019.

Masih Nirgelar, China Bakal Kembali Pecah Telur di Indonesia Masters?
BWFBadminton
Ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan) dan Huang Yaqiong (kiri), berpose bersama sesaat setelah berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil-wakil China belum mampu meraih gelar juara pada dua turnamen BWF World Tour Super yang sudah berlangsung pada tahun kompetisi 2019.

Tak ada satu pun delegasi China yang berhasil tampil menjadi kampiun dalam gelaran Thailand Masters 2019 dan Malaysia Masters 2019.

Baca: Jose Mourinho Nasihati Unai Emery agar Mesut Oezil Bisa Moncer

Bahkan Negeri Tirai Bambu baru bisa menempatkan tiga wakilnya menembus partai final dalam dua turnamen tersebut.

Lin Dan (tunggal putra) dan Li Wenmei/Zheng Yu (ganda putri) gagal menjadi kampiun di Thailand Masters 2019.

Sedangkan Chen Long gagal mempersembahkan gelar perdana untuk China pada musim ini setelah dikalahkan Son Wan-ho (Korea Selatan) pada final Malaysia Masters 2019.

Meski begitu, rasa-rasanya China belum perlu terlalu panik menanggapi kegagalan mereka mendapatkan gelar dalam dua turnamen perdana pada musim 2019.

Pasalnya, dari penelusuran BolaSport.com, China sebetulnya juga melakukan start buruk pada musim lalu tatkala tak ada satu pun wakil yang menjadi juara di Thailand Masters dan Malaysia Masters 2018.

Pada musim kompetisi 2018, China baru bisa "pecah telur" saat Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses menjadi juara Indonesia Masters.

China pun berpeluang untuk kembali memecah tren negatif mereka saat Indonesia Masters 2019 digelar sepanjang pekan ini, 22-27 Januari 2019.

Apalagi sejumlah pemain andalan China yang belum tampil pada dua turnamen sebelumnya, bakal turut meramaikan kompetisi di Istora Senayan, Jakarta.

Mulai bermainnya Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri), dan Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra) diprediksi bakal memperbesar peluang China meraih gelar perdana mereka pada musim ini.

Pada sisi lain, kegagalan China meraih gelar pada dua turnamen BWF World Tour Super terakhir membuat sebaran daftar peraih gelar juara musim ini masih merata.

Sebagai informasi BolaSporter, Jepang, Indonesia, Thailand, dan Malaysia sama-sama sudah meraih dua gelar juara.

Sementara Korea Selatan dan Singapura tercatat sudah berhasil meraih satu gelar juara pada musim kompetisi 2019.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved