Bongkar Mafia Bola, Jurnalis Ini Tewas Ditembak, FIFA Sampaikan Simpati dan Dukung Penyelidikan

Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA, menyampaikan simpati atas meninggalnya Ahmed Hussein-Suale jurnalis asal Ghana, yang tewas setelah ditembak

Bongkar Mafia Bola, Jurnalis Ini Tewas Ditembak, FIFA Sampaikan Simpati dan Dukung Penyelidikan
AFP
Presiden FIFA Gianni Infantino 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA, menyampaikan simpati atas meninggalnya Ahmed Hussein-Suale jurnalis asal Ghana, yang tewas setelah ditembak.

Kabar kematian Ahmed Hussein-Suale ternyata terdengar hinggar ke telinga para petinggi FIFA.

Sebagai bentuk simpati, FIFA menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Ahmed Hussein-Suale, lewat sebuah rilis resmi.

Dalam pernyataannya, piha FIFA mengaku sedih setelah mengetahui Ahmed Hussein-Suale tewas di tangan penjahat tak bertanggungjawab.

Baca: Satgas Antimafia Bola Bongkar Aliran Dana ke Petinggi PSSI Iwan Budianto

Baca: Soal Satgas Anti Mafia Bola, Edy Rahmayadi Sebut Kalau dari Dulu-dulu Dilakukan, PSSI Bisa Bersih

FIFA juga menyatakan dukungannya terhadap para jurnalis yang berani menyelidiki praktik-praktik mafia yang dapat merugikan masyarakat.

Lebih lanjut, FIFA juga berharap agar pelaku pembunuhan Ahmed Hussein-Suale segera ditangkap pihak kepolisian setempat.

"FIFA sangat sedih mendengar kabar bahwa seorang jurnalis asal Ghana, Ahmed Hussein-Suale, kemarin ditembak mati di Accram," demikian bunyi pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (19/1/2019).

Ekspresi penyerang Ghana, Asamoah Gyan (tengah), setelah membobol gawang Jerman, pada pertandingan Grup G Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (21/6/2014).
Ekspresi penyerang Ghana, Asamoah Gyan (tengah), setelah membobol gawang Jerman, pada pertandingan Grup G Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (21/6/2014). ()

"FIFA menegaskan kembali dukungannya bagi jurnalis yang melakukan investigasi penting, yang pada banyak kesempatan mengarah pada peningkatan standar pengelolaan, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga di seluruh dunia dalam kehidupan masyarakat."

"FIFA juga menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga Tuan Ahmed Hussein-Suale, dan sangat berharap bahwa para pelaku kejahatan yang mengerikan ini segera ditangkap oleh pihak berwenang terkait."

Ahmed Hussein-Suale adalah jurnalis yang tewas ditembak karena mencoba mengungkap praktik korupsi mafia bola di Ghana.

Halaman
123
Editor: David_Kusuma
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved