Sempat Tertutup Longsor, Jalan Trans Sulawesi di Desa Sampiro Akhirnya Terbuka

Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengakibatkan kejadian longsor di Desa Sampiro

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Trans Sulawesi di Desa Sampiro Akhirnya Terbuka
istimewa
Sempat Tertutup Longsor, Jalan Trans Sulawesi di Desa Sampiro Akhirnya Terbuka 

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Trans Sulawesi di Desa Sampiro Akhirnya Terbuka //

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-- Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengakibatkan kejadian longsor di Desa Sampiro, Kecamatan Sangkub jalan Trans Sulawesi, Jumat (18/01/2019).

Informasi yang dihimpun Tribun Manado dari Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw, penyebabnya akibat curah hujan berpotensi hujan sedang hingga lebat selama kurang lebih 2-3 jam, sehingga terjadi longsoran menutupi badan jalan Trans Sulawesi jurusan Manado-Gorontalo-Makasar.

Upaya yang dilakukan TRC-PB BPBD Bolmong Utara bersama TNI/Polri langsung menuju lokasi kejadian bencana untuk menanggulangi longsoran.

Baca: Ratusan Rumah di Bolmut Terendam Air

Alat berat telah di datangkan dari Kecamatan Lolak untuk mengeruk longsoran. Sekitar pukul 06.30 Wita, satu unit alat berat Exavator tiba di TKP dan langsung beroperasi membuka akses jalan dan sampai saat ini kegiatan membuka akses jalan masih berjalan.

Longsoran beserta dengan pohon besar sehingga menghantam tiang listrik dan menyebabkan listrik padam semalam sampai sekarang.

Arus lalulintas sudah bisa melintas kendaraan, namun saling bergantian karena hanya mengunakan 1 jalur. Situasi di TKP sampai saat ini masih aman dan terkendali.

Baca: Awal Tahun, 43 Kasus DBD di Bolmong Raya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan petugas kepolisian, TNI, BPBD standby di lokasi untuk membersihkan lokasi. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved