Polres Minsel Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

Kabag Ops Polres Minahasa Selatan Kompol Syaiful Wachid mengadakan kegiatan pengecekan langsung pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)

Polres Minsel Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu
ISTIMEWA
Polres Minsel Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 

Polres Minsel Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Kabag Ops Polres Minahasa Selatan Kompol Syaiful Wachid mengadakan kegiatan pengecekan langsung pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten.

Tiba di Kantor KPU Minsel di bilangan Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Buyungon, Amurang, Kompol Syaiful langsung mengecek personel yang melakukan tugas pengamanan. Tampak, mantan Kasat Reskrim Polres Minsel ini dengan teliti memeriksa buku mutasi serta sikap tampang personel.

Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem (kemeja hitam)
Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem (kemeja hitam) (ist)

Usai melakukan pengecekan anggota, Kabag Ops kemudian mengadakan pertemuan dengan para Komisioner KPU Minsel setelah itu meninjau kondisi gudang logistik Pemilu. “Kegiatan peninjauan langsung ini kami lakukan sebagai upaya pengawasan dan pengendalian terhadap anggota yang bertugas di kantor KPU," kata dia kepada Tribunmanado.co.id Jumat (18/1/2019).

Baca: Kapolda Sulut Tegaskan Polri Netral pada Pemilu 2019

Selain itu, kata dia Polres Minsel juga bersama-sama dengan para komisioner melihat langsung di gudang logistik KPU dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu. "Ini adalah bagian dari tugas kami agar pemilu serentak berjalan lancar," ucap dia.

Setelah mengunjungi Kantor KPU, Kabag Ops Polres Minsel langsung menuju Kantor Bawaslu Minsel untuk berkoordinasi terkait kesiapan Sentra Pelayanan Gakkumdu menyongsong digelarnya pesta demokrasi Pemilu tahun 2019.

Baca: KPU Minsel Cari Relasi untuk Sosialisasikan Pemilu 2019

Franny Sengkey, Komisioner Bawaslu Minsel mengatakan polisi adalah mitra demi terselenggaranya pemilu agar tidak ada halangan.

"Kami tentunya berterima kasih atas perhatian dari Polres Minsel. Semoga keinginan kita bersama agar pemilu berjalan baik bisa terlaksana," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved