Milenial Road to Safety Mulai Digelorakan di Polres Minahasa

Pr‎ogram Milenial Road to Safety Fesvital terus digelorakan Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Milenial Road to Safety Mulai Digelorakan di Polres Minahasa
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Baliho kegiatan sudah terpasang oleh Sat Lantas Polres Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pr‎ogram Milenial Road to Safety Fesvital terus digelorakan Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Program ini sudah direspons dengan positif Polres Minahasa, mulai action dengan memasang baliho berisi informasi seputar kegiatan Milenial Road Safety Festival.

"Dalam mendukung kegiatan tersebut, Polres Minahasa telah membuat baliho-baliho juga akan membuat stiker dan pamflet dengan tema mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, dan akan dibagikan ke masyarakat yang melintasi jalan dan rencananya akan kami tampilkan di sekolah-sekolah," ujar Kapolres Minahasa AKBP Deny Situmorang SIK, melalui Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Rudy Repi, Jumat (18/01/2019).

Baliho yang dibuat selanjutnya akan dipasang di Mapolres Minahasa dan tempat-tempat strategis seperti dekat sekolah baik SMA maupun SMK agar terlihat oleh kaum millennial.

Baca: Serda Udin Dampingi Petani Tanam Padi

"Dengan begitu, kaum muda bisa menggelorakan dalam rangka Millenial Road Safety Festival ini," tambahnya.

Baca: Guru PAK Bolmong Diminta Tak Lakukan Tusi Ganda

Mengenai kapan waktu dan pelaksanaan akan dikoordinasikan dengan bupati Minahasa karena ini akan melibatkan instansi terkait.

Baca: Update Terbaru Kasus Perampokan Rumah Camat Mapanget di GPI, Ini Kata Kapolres Manado

Sementara itu, Dir Lantas Polda Sulut ‎Kombes Pol Ari Subiyanto menjelaskan, Milenial Road Safety Festival tujuannya karena dari data pusat seluruh Indonesia, 55 persen generasi milenial terlibat kecelekaan lalu lintas (lakalantas).

Baca: Untuk Pertahankan Mauro Icardi, Inter Milan Didesak Lakukan Segalanya

Di wilayah Sulut untuk presentasinya rata-rata 45 persen generasi milenial usia 15 sampai 39 tahun.

Baca: Wah, Cokelat Ternyata Bisa Menyembuhkan Batuk, Ini Khasiatnya

"Ke depan generasi milenial akan berkontribusi terhadap bangsa dan negara menjadi presiden, kapolri, rektor, wartawan dan lainnya. Namun kalau sudah kecelakaan cita-cita itu akan hilang, memiskin secara sistimatis di keluarga," jelas Ari.

Baca: Syarat Agar Liverpool Juara Premiere League

Lanjutnya, ada banyak kegiatan dalam Milenial Road to Safety Festival mulai dari Police Foes to Campus, School, Safety Riding, gerak jalan sehat, dance milenial, ‎free style motor, pameran-pameran disiplin berlalu lintas, vlog, lagu dan lomba foto handphone dan atau camera, bakal berlangsung mulai pertengahan Januari 2019 hingga 31 Maret 2019.

Baca: Hasil Debat Capres dan Cawapres 2019, Prabowo Subianto Tidur Nyenyak Usai Dipijat Sandiaga Uno

"Di Sulut puncaknya tanggal 2 Maret, bertepatan dengan momentum car free day  Sabtu di Kota Manado. Program ini dilaksanakan Kasat Lantas di polres kabupaten/kota silakan para kasat Lantas untuk saling berkoordinasi gelar kegiatan ini," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved