Mahasiswa Cegat Sri Mulyani untuk Swafoto, Ini Lima Poin Penting dalam Kuliah Umum di Unsrat Manado

Selain membawakan kuliah umum dihadapan seluruh civitas akademika Unsrat Manado, Menteri Sri Mulyani yang hadir bersama suami tercinta Tonny Sumartono

Mahasiswa Cegat Sri Mulyani untuk Swafoto, Ini Lima Poin Penting dalam Kuliah Umum di Unsrat Manado
Tribun Manado
Nampak Menteri disambut antusias Mahasiswa ingin bersalaman dan foto-foto 

Manado, Tribun - Puluhan ribu mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado memadati auditorium, mengikuti Kuliah Umum dari Sri Mulyani Indrawati SE MSc Ph.D tentang kebijakan fiskal Indonesia dipantu moderator Rektor Unsrat Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, Kamis (17/1/2019).

Baca: Kredit Macet Tinggi hingga Modal Cekak, OJK Cabut Izin Delapan Multifinance

"Saya akan menyampaikan 5 hal dalam kuliah umum ini. Pertama kebijakan fiksal dalam perekonomian di Indonesia dan sedikit Dunia,‎ kondisi pertumbuhan perekononiam global, realisasi APBN 2018, kebijkan fiskal dalam APBD 2018 dan ‎pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara dan kuangan Daerah‎," kata Menteri Sri Mulyani.

Baca: Bolsel Membutuhkan Pendamping Desa Lokal

Baca: 35 Bumdes Masih Bertahan Di Boltim. Suzan : Sosialisasi Ganti Pengurus Dan Jenis Usaha.

Selain membawakan kuliah umum dihadapan seluruh civitas akademika Unsrat Manado, Menteri Sri Mulyani yang hadir bersama suami tercinta Tonny Sumartono ‎di Provinsi Sulut untuk mengecek infrastruktur dan proyek strategis di daerah ini yakni Palapa Ring di wilayah Indonesia Timur dan tengah.

Baca: Siswa MIS Sambut Gembira Hari Pertama Sekolah di 2019

Mengawali kuliahnya, Sri Mulyani ‎bernostalgia atas kedatangannya di Unsrat beberapa waktu yang lalu. Mengetahui ada sosok perempuan sebagai Dekan di fakultas Ekonomi.

Sambutan antusias dari mahasiswa yang mengikuti kuliah umum Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di auditorium Unsrat Manado.
Sambutan antusias dari mahasiswa yang mengikuti kuliah umum Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di auditorium Unsrat Manado. (Tribun Manado)

Baca: Andy Murray: Tenis Britania Raya Gagal Manfaatkan Kesuksesan Saya

"Hebatnya sekarang perempuan rektor. Saya yakin Unsrat terus akan hasilkan perempuan-perempuan hebat, saya ancungkan jempol," urainya.

Baca: Warga Desa Kali Geger, Ada Mortir Zaman Perang di Belakang Rumah Warga

Sri Mulyani mengaku terkesimah dengan sambutan dari puluhan ribu mahasiswa Unsrat yang hadir dalam kuliah umum, meski libur mahasiswa lebih 4 ribu orang bersemangat hadir. "‎Sudah beberapa kali dijadwalkan baru ini bisa hadir‎‎," tambahnya.

Rektor Unsrat dan Rektor Unima Dampingi Sri Mulyani usai seminar
Rektor Unsrat dan Rektor Unima Dampingi Sri Mulyani usai seminar (Tribun Manado)

Baca: Begini Cara Polwan Cantik di Polresta Manado Jauhi Pergaulan Bebas


Sayup teriakan dan tepuk tangan diberikan kepada Menteri Sri Mulyani pada bagian-bagian penting dan menarik dari penyampaiannya. Bahkan diakhir kuliah umum yang berlangsung sekitar 46 menit, Menteri Sri Mulyani mendapat sambutan antuasi dari mahasiswa yang ingin berfoto dan bersalaman saat melintas di tengah-tengah puluhan ribu mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Nielton Durado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved