Adriana Dondokambey: Revolusi Mental Mengubah Kehidupan Bangsa Jadi Lebih Baik

Adriana Dondokambey mengatakan Revolusi Mental harus diterapkan pada semua aspek kehidupan.

Adriana Dondokambey: Revolusi Mental Mengubah Kehidupan Bangsa Jadi Lebih Baik
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengatakan Revolusi Mental harus diterapkan pada semua aspek kehidupan.

Menurutnya, perubahan dimulai dengan mengubah diri sendiri, maka kehidupan bermasyarakat juga akan berubah.

"Perubahan itu kan diawali dengan mengubah diri sendiri, setelah itu kehidupan bermasyarakat juga akan mengikuti perubahan. Jadi, Revolusi Mental harus diterapkan dalam semua aspek kehidupan, entah itu dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari," kata Adriana, Rabu (16/1/2019).

Ia menambahakan, mengubah sesuatu yang besar harus diawali dengan perubahan kecil.

Dengan begitu, program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo akan tercapai.

"Mana ada sesorang yang bisa melakukan perubahan dengan instan, perubahan yang besar itu pastinya dilakukan diawali dengan perubahan kecil. Itulah maksud sebenarnya dari progam Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo," kata dia.

Lebih lanjut, politisi senior PDI Perjuangan itu menjelaskan Revolusi Mental dilakukan dengan cara mengubah etos kerja, memperbaiki moral dan juga melawan segala bentuk korupsi.

Meski membutuhkan proses, namun hal itu bisa dilakukan jika timbul kesadaran oleh setiap orang.

"Semuanya diawali dari diri sendiri, meningkatkan etos kerja, memberi pelayanan terbaik pada semua orang, memperbaiki moral dan juga melawan korupsi adalah kunci mewujudkan Revolusi Mental yang sebenarnya. Kami yakin hal itu dapat tercapai, jika semua orang telah sadar untuk melakukannya," ujar Adriana yang juga dicalonkan PDIP menduduki satu kursi di DPR RI Dapil Sulut nomor urut 1 itu.

Ia yakin, dengan kesadaran penuh semua masyarakat untuk melakukan perubahan dari hal terkecil akan menjadikan Revolusi Mental semakin cepat tercapai.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved