Berita di Bolsel

Panitia Pelaksana Festival Mancing Teluk Tomini Matangkan Persiapan

Panitia pelaksana terus mematangkan pelaksanaan Festival Mancing yang akan dilaksankan di Teluk Tomini pada awal tahun 2019.

Panitia Pelaksana Festival Mancing Teluk Tomini Matangkan Persiapan
ISTIMEWA
Panitia Pelaksansa Terus Matangkan Persiapan Festival Mancing Teluk Tomini 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Panitia penyelenggara di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terus mematangkan pelaksanaan Festival Mancing yang akan dilaksankan di Teluk Tomini pada awal tahun 2019.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Panitia Festival Mancing Boby Sampe, kegiatan ini dilaksankan untuk mengembangkan wisata bahari, Selasa (15/1/19).

Kata Boby, sapaan akrabnya, pada tahun 2018 dilaksankan lomba mancing tingkat lokal dalam rangkaian Festival Teluk Tomini (FTT) dan kali ini kembali dilaksanakan. "Semoga impian kita bersama dapat terwujud. Menjadikan Bolsel sebagai pintu bahari," jelasnya.

Baca: Sebentar Malam Pemkab Bolsel Gelar Zikir Akbar

Boby menuturkan, iven ini akan melibatkan tim mancing dari beberapa kota besar, seperti dari Ibu Kota Jakarta.

"Tim rumah mancing akan menjadi pendamping dalam iven ini. Sementara dari Bolsel ada Bolsel Fishing Club (BFC). Kami 'menjual' kekayaaan laut dan ikan di Bolsel lewat turnamen mancing. Kami ingin daerah ini menjadi pintu gerbang dan tujuan wisata bahari terbaik di Sulut," jelasnya.

Baca: Kodim 1303 Bolmong Gelar Lomba Mancing di kolam Tirta Bogani

Dibeberkan, turnamen ini akan dilaksankan pada bulan Februari mendatang yang akan diikuti ratusan pemancing profesional dari segala penjuru.

"Tidak menutup kemungkinan angler dari luar negeri juga akan ambil bagian," bebernya.

Lomba memancing ikan di laut, yang digelar Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, di Area Pohon Kasih Megamas Manado,  pada Sabtu (9/9/2017) pagi
Lomba memancing ikan di laut, yang digelar Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, di Area Pohon Kasih Megamas Manado, pada Sabtu (9/9/2017) pagi (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)

Kata dia, panitia menyiapkan berbagai hadiah berupa uang tunai ratusan juta sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada mereka yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca: Viral Pemancing Dapat Ikan Lele Melebihi Ukuran Buaya

"Para peserta juga akan memperebutkan piala bergilir bupati pada oven tersebut," jelasnya.

Tambahnya, dalam pekan ini pihaknya akan membuka pendaftaran, namun untuk tanggalnya nanti akan disampaikan dalam waktu dekat.

Perlu diketahui, tahun 2018 lalu, Pemkab Bolsel telah melakukan explorasi mancing di kawasan Teluk Tomini bersama para pemancing profesional dari Rumah Mancing.

Dari hasil penjelajahan tersebut, Teluk Tomini Bolsel direkomendasikan dapat menyelenggarakan turnamen mancing hingga tingkat internasional. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved