Berita di Bitung

Akibat Hujan Lebat, Kecamatan Maesa Bitung Banjir

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh daerah di Sulawesi Utara, akibatnya banjir terjadi di Kecamatan Maesa Kota Bitung

Akibat Hujan Lebat, Kecamatan Maesa Bitung Banjir
ISTIMEWA
kecamatan Maesa Kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh daerah di Sulawesi Utara, akibatnya banjir terjadi di Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (15/01/2019).

Diketahui penyebab dari banjir tersebut adalah karena saluran primer yang mengecil seperti botol di kawasan Pelindo yang berbatasan langsung dengan laut.

Sehingga aliran air dari atas tidak lancar mengalir. Apabila hujan terus-menerus terjadi hal demikian dan akan surut kembali tidak kurang dari satu jam selepas hujan.

Kecamatan Maesa Kota Bitung Saat Hujan Lebat
Kecamatan Maesa Kota Bitung Saat Hujan Lebat (ISTIMEWA)

Baca: BREAKING NEWS: Banjir Meluap di Pusat Kota Bitung, Air Capai Betis Orang Dewasa

"Saya diinstruksikan Pak Wali Kota sebagai Camat untuk berkoordinasi dengan Pelindo dan instansi teknis terkait soal ini, agar ada pelebaran saluran dikawasan mereka", kata Sefferson Sumampouw.

Bila dengan cara biasa tetap tidak bisa, maka petunjuk dari Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban akan digunakan, sesuai Undang undang penanggulangan bencana.

Baca: Peringatan 5 Tahun Banjir Manado, Ini Kata Kepala BPBD Soal Siklus Banjir 5 Tahunan

"Agar hal ini tidak terus berulang ketika hujan deras, Karena kalau penyebabnya air pasang pasti terjadi diseluruh pesisir Bitung tapi ini hanya terjadi lokal di kawasan itu", tambahnya. (vey)

 
 

Penulis: Ferra Faradila Rizki
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved