Tak Dukung Jokowi-Prabowo: Gatot Minta Fotonya Diturunkan

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo keberatan fotonya digunakan oleh tim pemenangan calon presiden

Tak Dukung Jokowi-Prabowo: Gatot Minta Fotonya Diturunkan
(TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi)
Foto Gatot Nurmantyo di Posko BPN Prabowo-Sandi hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo keberatan fotonya digunakan oleh tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Ia meminta fotonya yang termuat dalam baliho dan spanduk Prabowo-Sandi itu segera diturunkan.

Hal tersebut disampaikan Gatot melalui akun Instagram pribadinya @nurmantyo_gatot, Minggu (13/1/2019).
Ia merasa penggunaan foto itu tanpa persetujuan dari dirinya.

Sebab, ia merasa tidak pernah ditemui dan tidak pernah diberitahu secara langsung. "Saya tidak tahu-menahu dan tidak pernah dimintai persetujuan," ujar Gatot saat dikonfirmasi.

Gatot mengaku tak tahu bagaimana bisa foto dirinya terpasang di baliho capres-cawapres nomor urut 02. Ia merasa tidak pernah diberi tahu bahwa fotonya dipasang di baliho untuk kampanye Pilpres 2019 tersebut.

Di akun instagramnya itu, Gatot Dia juga menyertakan foto surat kabar yang memberitakan mengenai fotonya di spanduk yang dipasang di Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi.

"Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu-menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan, baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot.

Dalam unggahan tulisan di akun instagramnya, Gatot terang-terangan menyebut salah satu baloho dan sanduk Prabowo-Sandi yang memuat foto dirinya berada di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Jalan Letjen Suprapto nomor 53, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Baliho tersebut memang mencantumkan foto Gatot bertopi loreng di pojok kiri atas. Di samping foto Gatot dengan ekspresi wajah yang tersenyum itu, terdapat tulisan, "Selamat dan sukses, Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi."

Diberitakan TribunSolo.com, tim Prabowo-Sandiaga baru saja meresmikan posko BPN mereka di kota asal capres Joko Widodo, Solo, pada Jumat (11/1/2019). Sejak saatitu, baliho Prabowo-Sandi yang memuat foto Gatot Nurmantyo telah terpasang.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved