Pemilu

KPU Minsel Cari Relasi untuk Sosialisasikan Pemilu 2019

Bagi Warga Negera Indonesia (WNI) yang ingin terlibat langsung dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

KPU Minsel Cari Relasi untuk Sosialisasikan Pemilu 2019
TRIBUN MANADO
KPU Minsel Membuka Peluang Bagi Masyarakat untuk Menjadi Relasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Bagi Warga Negera Indonesia (WNI) yang ingin terlibat langsung dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) memberikan peluang untuk menjadi Relawan Demokrasi (Relasi)

Tugas utama Relasi yakni membantu KPU dalam mensosialisasikan pemilu 17 April mendatang kepada semua masyarakat yang sudah memiliki hak suara.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan landasan pembentukan relawan demokrasi berdasarkan surat KPU RI Nomor 32/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tentang pembentukan relawan demokrasi Pemilu serentak 2019.

Baca: KPU Minsel Umumkan DCT Tanggal 20 September

KPU memberi kesempatan bagi masyarakat yang punya kemauan untuk berperan aktif dalam melakukan tugas-tugas kepemiluan, katanya, Senin (14/1/2019).

Maya Sariowan, Komisioner KPU Minsel menambahkan para relawan tersebut akan dikelompokkan dalam 11 basis rekrutmen.

Baca: KPU Minsel Segera Umumkan DCS

“Ada basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis pemilih marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih keagamaan, dan basis warga Internet,” pungkas dia.

Baca: KPU Minsel Umumkan Nama Bacaleg TMS, Ini Daftarnya

Berikut cara menjadi Relasi:

Datang ke Kantor KPU Minsel yang terletak di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, pada 10-17 Januari 2019, pukul 08.00-16.00 Wita, dengan membawa fotocopy KTP Minsel yang masih berlaku, fotocopy ijazah SMA atau sederajat, dan pasfoto 4 x 6 sebanyak empat lembar. (dru)

-Warga Negara Indonesia

-Berusia mininal 17 tahun

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved