Berita di Kotamobagu

Dishub Kotamobagu Akan Usahakan Lahan Parkir Baru

Hisam mengatakan sebenarnya untuk penambahan area parkir dari dinas perhubungan masih agak kesulitan untuk mencari titik area parkir.

Dishub Kotamobagu Akan Usahakan Lahan Parkir Baru
ISTIMEWA
Dishub Kotamobagu akan Sediakan Lahan Parkir Baru 

TRIBUNMANADO,CO.ID, MANADO - Lahan parkir yang retribusinya ditagih oleh Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu berjumlah enam titik. 

Di Jalan Yos Sudarso, Jalan Kartini, Jalan Ibolian, Jalan Bumbungon, Jalan Pande Bulan, dan Area Parkir RSUD Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan.

"Tahun ini akan kita usahakan untuk penambahan lahan parkir baru," ujar  Hisam Paputungan SE Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada Tribun Manado, Senin (14/01/2019).

Baca: Puluhan Sopir Bentor Protes Larangan Parkir Dishub Kotamobagu

Baca: Tarif parkir di Kotamobagu Akan Naik

Hisam mengatakan sebenarnya untuk penambahan area parkir dari dinas perhubungan masih agak kesulitan untuk mencari titik area parkir. Karena yang harus disediakan itu lahan parkir yang dekat dengan titik central, dengan masyarakat.

Baca: Target Retribusi Parkir di Kotamobagu Naik 100 Persen, Ini Langkah Dishub Kotamobagu

"Namun sejak tahun lalu sudah kita koordinasikan dengan pengusaha untuk menyediakan lahan parkir," ujar Hisam.

Hisam mengatakan usaha tahun lalu akan ditindaklanjuti tahun ini.   "Sudah kita surati semua pertokoan, di Gogagoman, termasuk di Jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing," ujar Hisam.

Nantinya dengan adanya lahan parkir baru akan ketambahan PAD Dinas Perhubungan. Dan pada akhir tahun lalu sudah diketuk Revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir. Dimana satu revisi yakni mengenai tarif parkir ada kenaikan.

Untuk Bentor dari Rp 300 menjadi Rp 500, sepeda motor dari Rp 500 menjadi Rp 1.000, mobil mini bus sejenis avanza dari Rp 1.000 menjadi Rp 2.000, dan mobil barang besar dari Rp 2.000 menjadi Rp 5.000. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved