CPNS Bolsel Mulai Urus KTP, Kadis Disdukcapil: Stok Blanko Tersedia

CPNS Bolsel yang lolos seleksi, khususnya yang berasal dari luar daerah mulai mengurus KTP di Disdukcapil, Senin (14/1).

CPNS Bolsel Mulai Urus KTP, Kadis Disdukcapil: Stok Blanko Tersedia
Tribunmanado
Kepala Disdukcapil Gunawan Otuh 

CPNS Bolsel Mulai Urus KTP, Kadis Disdukcapil: Stok Blanko Tersedia

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU -  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang lolos seleksi, khusunya yang berasal dari luar daerah mulai mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Senin (14/1)

Mereka melaksanakan instruksi Bupati Iskandar Kamaru untuk memindahkan domisili agar kinerja mereka ketika diangkat sebagai PNS maksimal.

"Ia, hari ini kami mulai mengurus KTP di Bolsel," ucap Jerry Nelwan CPNS asal Kabupaten Minahasa yang lolos seleksi di Bolsel.

Kepala Disdukcapil Gunawan Otuh, mengatakan, sudah ada beberapa yang diproses surat keterangan pindahnya dari luar daerah ke Bolsel.

"Ada juga beberapa yang berasal dari luar Provinsi Sulawesi Utara," jelasnya.

Sampai sore ini pihaknya mencatat sudah belasan orang dari luar Bolsel yang urus KTP.

"Alhmadulillah, stok blanko e-KTP masih tersedia sehingga warga yang melakukan perekaman tak perlu lagi menunggu lama," jelasnya.

Bagi para CPNS dari luar, setelah dokumen pelengkap seperti surat pindah dan lainnya sudah dilengkapi, mereka melakukan perekaman dan e-KTP langsung dicetak.

"Ia, karena data mereka berpindah sesuai lokasi," jelasnya.

Disisi lain kata dia, banyakan CPNS yang datang ke Disdukcapil bukan untuk melakukan keperluan perekaman. Melainkan melakukan legalisir Fotocopy e-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, khususnya putra daerah.

"Itu untuk keperluan berkas kelulusan mereka yang nantinya akan dimasukan ke Badan Kepegawaian. Pada intinya, petugas kami selalu stand by di kantor melayani masyarakat, kecuali hari libur dan luar jam kantor," tandasnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved