Peduli Lingkungan, Adriana Dondokambey Imbau Masyarakat Jaga Kejernihan Sungai

"Tentunya kita semua harus menjaga kejernihan sungai karena air merupakan sumber daya yang tidak bisa diperbarui."

Peduli Lingkungan, Adriana Dondokambey Imbau Masyarakat Jaga Kejernihan Sungai
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kejernihan sungai yang ada di Sulawesi Utara. Upaya itu dilakukan untuk mencegah pencemaran lingkungan.

"Sungai di Provinsi Sulawesi Utara masih sangat jernih. Tentunya kita semua harus menjaga kejernihan sungai karena air merupakan sumber daya yang tidak bisa diperbarui," kata Adriana, Minggu (13/1/2019).

Ia menambahkan, masyarakat seharusnya tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah. Hal itu bisa berdampak buruk bagi lingkungan dan menyebabkan bencana.

"Jangan jadikan sungai sebagai tempat sampah. Mari budayakan buang sampah pada tempatnya. Sampah-sampah yang ada di sungai bisa menjadi penyebab bencana," kata dia.

Di sisi lain, Adriana mengimbau pelaku industri untuk memperhatikan pengelolaan limbahnya. Ia tak mau ada industri yang membuang limbah ke sungai-sungai.

"Semua pelaku industri, baik itu industri rumahan maupun industri besar untuk memperhatikan pengelolaan limbah. Sungai-sungai yang masih jernih ini tak boleh dikotori limbah dalam bentuk apapun," papar Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI Dapil Sulut dengan nomor urut 1.

Dengan kesadaran setiap masyarakat untuk menjaga lingkungan, Adriana berharap air di Provinsi Sulawesi Utara akan tetap jernih sehingga kebutuhan air konsumsi bisa tercukupi. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved