Sulawesi Utara

Gubernur Sulut Keluarkan Instruksi, Dari Kerja Bakti, Berdagang Hingga Cara Berpakaian

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah mengeluarkan instruksi untuk dijalankan jajaran Pemprov Sulut.

Gubernur Sulut Keluarkan Instruksi, Dari Kerja Bakti, Berdagang Hingga Cara Berpakaian
Tribun manado / Ryo Noor
Sekprov Sulut Edwin Silangen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Di awal tahun 2019, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah mengeluarkan instruksi untuk dijalankan jajaran Pemprov Sulut. Terbaru, instruksi soal kerja bakti, ketertiban pedagang dan cara berpakaian di Kantor Gubernur.

Sekprov Sulut, Edwin Silangen menyampaikan instruksi ini dalam rangka optimalisasi kebersihan, keamanan serta tata tertib di lingkungan Kantor Gubenur

Pertama, kepada para kepala perangkat di lingkup Pemprov Sulut serta sekolah SMA dan SMK untuk melakukan kerja bakti masal, membersihkan lingkungan kerja.

Baca: Sekprov Sulut Edwin Silangen Yakin Christmas Festival 2018 Lebih Meriah

"Dalam Surat Edaran disampaikan bahwa Kebersihan lingkungan kantor Pemprov Sulut merupakan tanggung jawab seluruh ASN serta THL, untuk itu dimintakan kepada seluruh ASN dan THL agar proaktif dalam menjaga kebersihan, keamanan, serta ketertiban kantor," ujar Sekprov kepada tribunmanado.co.id, Jumat (11/1/2019).

Sekprov Sulut, Edwin Silangen
Sekprov Sulut, Edwin Silangen (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)

Ia menegaskan, setiap hari Jumat minggu ke-2 bulan berjalan akan dilaksanakan kerja bakti setelah apel pagi. Kerja bakti melingkupi lingkungan kerja masing-masing.

Baca: Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sebut Tanah Tepian Daerah Aliran Sungai Tak Bisa Keluar Sertifikat

Selanjutnya, instruksi soal ketertiban di Kantor Gubernur, Sekprov mengatakan, kepada Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas di lingkungan Kantor Gubernur agar dapat mengawasi dan menertibkan seluruh pengunjung serta pedagang di ligkungan Kantor Gubemur Sulawesi Utara

Pedagang hanya diperbolehkan melakukan transaksi di lantai dasar sayap kiri dan kanan Kantor Gubenur, serta tidak diperbolehkan memasuki ruang kerja.

Baca: Pemerintahan ODSK Masuk Tahun ke-4, Eceng Gondok Danau Tondano Belum Tuntas, Ini Kata Gubernur Sulut

Kemudian, setiap pengunjung atau tamu Kantor Gubernur wajib berpakaian rapi, tidak menggunakan sendal dan celana pendek serta menjaga sopan santun dalam berpakaian

"Kepada para kepala perangkat daerah untuk segera melaksanakan instruksi yang diberikan tersebut," ujarnya.(ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved