Adriana Dondokambey Ajak Pemuda Manfaatkan Revolusi Industri 4.0

Adriana Dondokambey mengajak pemuda dan masyarakat untuk memanfaatkan revolusi industri 4.0. Era baru industri ini disebut bisa menjadi peluang untuk

Adriana Dondokambey Ajak Pemuda Manfaatkan Revolusi Industri 4.0
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Utara Fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey mengajak pemuda dan masyarakat untuk memanfaatkan revolusi industri 4.0.

Era baru industri ini disebut bisa menjadi peluang untuk mengembangkan usaha kreatif.

"Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang sangat menguntungkan bagi pengusaha kreatif, di mana modal utamanya bukan berupa uang, melainkan inovasi yang dilakukan terus menerus. Transaksi ekonomi sering kali menggunakan sistem online dan transaksi digital. Ini sangat menguntungkan," kata Adriana, Jumat (11/1/2019).

Setiap warga mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi pengusaha.

Kolaborasi kreatifitas dan digital akan menghasilkan ide kreatif yang akan menyejaterakan masyarakat.

"Masyarakat seharusnya memanfaatkan era ekonomi digital dengan baik. Di mana era ekonomi digital setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pengusaha, tak hanya orang-orang yang memiliki banyak modal," kata Adriana yang maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara.

Adriana mengatakan, untuk menghadapi digitalisasi ekonomi dan revolusi industri 4.0, pemerintah berusaha meningkatkan inovasi melalui pelatihan-pelatihan usaha kreatif.

Program tersebut juga bertujuan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda.

"Untuk menghadapi persaingan di era ekonomi digital kami memberi masyarakat beberapa pelatihan yang berbasis pada keminatan khusus. Bagi laki-laki kami beri pelatihan seperti bengkel atau las. Yang perempuan ada pelatihan tata kecantikan dan busana. Ini bertujuan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha muda," pungkas Adriana.

Adriana optimis, melalui usahanya memberi pelatihan pada masyarakat akan tercipta inovasi-inovasi baru dalam dunia usaha sehingga tercipta pengusaha-pengusaha muda.(Adv)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved