PLN Suluttenggo

PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik di Manado Utara, Bitung dan Tomohon Padam Sementara

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik di wilayah Manado Utara, Bitung dan Tomohon.

PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik di Manado Utara, Bitung dan Tomohon Padam Sementara
ist
PLN Suluttenggo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik di wilayah Manado Utara, Bitung dan Tomohon, Selasa (08/01/2019) hari ini.

Di Manado Utara, pekerjaan dilaksanakan meliputi pemangkasan pohon di dekat jaringan, pemeliharaan konstruksi jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), penarikan kabel SUTM baru dan pecah beban di SR 5.

Manajer UP3 PLN Manado Kuswantono mengatakan, pemeliharaan ini dilakukan berkala demi menjaga keandalan pasokan listrik ke pelanggan. Konsekuensi dari pekerjaan ini, adanya pemadaman listrik sementara di area terkena dampak pemeliharaan tersebut. Sesuai jadwal, pemadaman dari pukul 09.00 WITA hingga 13.00.

Baca: PLN Suluttenggo - Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di Manado, Bitung dan Tomohon Selasa 8/1/2019

Adapun daerah terdampak pemadaman karena adanya pemeliharaan jaringan ini meliputi Perkamil, Ranomuut, Liwas, Dendengan, Kampung Bugis, Kampung Merdeka, Polsek Tikala dansekitarnya, Malendeng dan Perumahan Greenhill Residence.

Sementara, di Bitung, kata Kuswantono, ULP PLN Bitung melakukan pekerjaan penjumperan dan pengoperasian gardu distribusi baru di Aertembaga 1 dan 2 serta penjumperan gardu distribusi baru di Girian Indah.

Lalu, di Tomohon, PLN melakukan pemangkasan pohon dekat jaringan, pemeliharaan konstruksi dan perbaikan jumper di Wawo, Kaaten dan sekitarnya. Sesuai jadwal, pemadaman listrik di sekitar lokasi pekerjaan ini dari pukul 09.00 hingga 15.00 WITA.

Baca: Tim PLN Siaga Natal-Tahun Baru Kerja Ekstra, Tangani Gangguan Listrik Akibat Cuaca Ekstrim di Sulut

Kuswantono menjelaskan, PLN telah melakukan pemeliharaan jaringan sebelum Natal dan Tahun Baru. "Pekerjaan dilanjutkan setelah siaga Natal dan Tahun Baru," katanya.

PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena pemadaman listrik. "Pekerjaan ini demi menjaga pasokan listrik," ujarnya. (ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved