Adriana Dondokambey Upayakan Jalan Provinsi Diterangi Lampu

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan jalan provinsi mendapatkan penerangan lampu jalan saat malam hari.

Adriana Dondokambey Upayakan Jalan Provinsi Diterangi Lampu
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan jalan provinsi mendapatkan penerangan lampu jalan saat malam hari.

Hal ini untuk mengurangi resiko kecelakaan saat malam hari.

"Ada beberapa ruas jalan provinsi yang menghubungkan antar kota masih belum ada lampu penerangan saat malam hari. Ini sangat beresiko bagi pengguna jalan yang melintas saat malam hari. Jadi kami akan berupaya untuk membangun lampu penerangan jalan di jalan-jalan provinsi," kata Adriana, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut, politisi senior PDI Perjuangan itu menjelaskan pihaknya sudah melakukan pantauan lapang untuk mecatat wilayah-wilayah yang perlu lampu penerangan jalan.

Selanjutnya, akan dilakukan pembahasan untuk realisasi pembangunan lampu.

"Di akhir tahun 2018 kami sudah melakukan tinjauan langsung ke bebapa daerah yang memiliki jalan provinsi belum ada lampu. Setelah melakukan pendataan, akan segera dibahas di DPRD Provinsi untuk merealisasikan proyek lampu jalan," kata dia.

Ia menambahkan, banyak aspirasi dari masyarakat yang mengeluhkan tidak adanya lampu.

Dengan realisasi tersebut, akan menjawab keluhan-keluhan dari masyarakat.

"Selain melakukan pantauan lapangan, ada keluhan juga dari masyarakat yang meminta adanya lampu penerangan jalan. Dengan upaya kami membangun lampu penerangan jalan yang rencana direalisasikan tahun ini semoga bisa menjawab keresahan-keresahan masyarakat," papar Adriana yang juga dipercaya mewakili PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui Dapil Sulut nomor urut 1.

Adriana berharap, dengan proses pembangunan lampu jalan yang akan dilakukannya akan meningkatkan keselamatan pengguna jalan, terutama bagi pengguna jalan di malam hari.(Adv)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved