Adriana Dondokambey Kenalkan Kearifan Lokal Melalui Pariwisata

Adriana Dondokambey berusaha untuk mengenalkan kearifan lokal dan budaya masyarakat Sulawesi Utara melalui promosi wisata.

Adriana Dondokambey Kenalkan Kearifan Lokal Melalui Pariwisata
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berusaha untuk mengenalkan kearifan lokal dan budaya masyarakat Sulawesi Utara melalui promosi wisata.

Dengan begitu, jati diri masyarakat Sulawesi Utara akan semakin dikenal.

"Kearifan lokal dan budaya merupakan cerminan dari jati diri masyarakat. Kami berupaya untuk mengenalkan kearifan lokal serta tradisi masyarakat yang disatukan dengan promosi pariwisata," kata Adriana, Selasa (8/1/2019).

Adriana juga mengatakan, upaya itu dilakukan agar kearifan lokal bisa terus dijaga oleh masyarakat.

Sehingga meningkatkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung.

"Sebagai bentuk pelestarian budaya dan kearifan lokal harus ada wadah untuk menyalurkannya. Kami bersama pemerintah akan terus berupaya mewadahinya. Dengan demikan, ini juga bisa menjadi potensi untuk meningkat jumlah wisatawan," jelasnya.

Lebih lanjut, politisi senior PDI Perjuangan itu mengatakan Sulawesi Utara memiliki kearifan lokal berupa tari tradisional, musik tradisional dan juga kuliner tradisional.

Adriana yakin jika kearifan lokal yang dipromosikan lewat wisata mampu bertahan lama.

"Sulawesi Utara itu memiliki banyak budaya seperti tari, musik dan makanan tradisional yang mencerminkan jatidiri masyarakat. Ketiganya bisa digabungkan sebagai bentuk promosi wisata. Upaya ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan," kata Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui Dapil Sulut nomor urut 1.

Adriana berharap, dengan promosi budaya tradisional dan pariwisata akan mampu mengenalkan jati diri masyarakat Sulawesi Utara serta meningkatkan jumlah wisatawan.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved