Berita di Kotamobagu

54 Warga Kotamobagu Urus KTP di Awal Tahun

Hingga hari ini jumlah masyarakat yang mengurus KTP Elektronik sudah ada 54 orang. Sebelumnya Discapilduk Kotamobagu pada hari libur melayani

54 Warga Kotamobagu Urus KTP di Awal Tahun
Tribun Manado
Pelayanan Discapilduk Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu membuka pelayanan di awal tahun 2019 sejak 2 Januari 2019.

"Pasca libur natal dan tahun baru, pelayanan mulai dibuka pada tanggal 2," ujar Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kotamobagu Ruslan Adiwijaya Malah ST kepada Tribun Manado, Selasa (08/01/2019).

Baca: Agung Adati Jabat Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kotamobagu

Lanjut Ruslan pada hari perdana buka di tahun 2019 ada 20 orang yang datang mengurus KTP elektronik. "10 orang merekam dan 10 orang mencetak KTP elektronik," ujar kabid.

Hingga hari ini jumlah masyarakat yang mengurus KTP Elektronik sudah ada 54 orang.

Baca: Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Lantik Sangadi Poyowa Kecil Ini Pesannya

Sebelumnya pada hari libur Disdukcapil Kotamobagu melakukan pelayanan baik perekaman maupun pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Kantor Disdukcapil Kotamobagu dipadati masyarakat yang hendak melegalisir KTP dan Kartu Keluarga
Kantor Disdukcapil Kotamobagu dipadati masyarakat yang hendak melegalisir KTP dan Kartu Keluarga (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Dimulai sejak Kamis 27 Desember, kemudian berlanjut Jumat 28 Desember dan Senin 31 Desember 2018. Jumlah masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcapil dari hari pertama hingga hari ketiga mencapai puluhan orang.

"Ada 39 orang melakukan perekaman dan 70 orang melakukan pencetakan," ujar Virgina Olii, Kepala Disdukcapil Kotamobagu.

Pada 27 Desember 2018 yang merekam ada 13 orang dan cetak KTP-el ada 23 orang. Pada 28 Desember ada 12 orang yang merekam dan 27 orang melakukan pencetakan KTP Elektronik. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved