Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Lantik Sangadi Poyowa Kecil Ini Pesannya

akil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH Senin (07/01/2019) melantik Sangadi Desa Poyowa Kecil terpilih yakni Habel Lokiman.

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Lantik Sangadi Poyowa Kecil Ini Pesannya
Tribun Manado
Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Lantik Sangadi Poyowa Kecil Habel Lokiman. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH Senin (07/01/2019) pukul 10.00 Wita di Aula Kantor Wali Kota secara resmi melantik Sangadi Desa Poyowa Kecil terpilih yakni Habel Lokiman.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya selaku sangadi dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan seadil-adilnya. Bahwa saya akan selalu taat dalam mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. Dan bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi, dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta melaksanakan segala peraturan perundang undangan dengan selurus-lurusnya yang belaku bagi desa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat membacakan pengambilan sumpah diikuti Sangadi Desa Poyowa Kecil Habel Lokiman.

Baca: Tak Disiplin, Gaji Dua Sangadi Ditahan

Wawali Nayodo kemudian membacaka dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas taufik dan hidayahnya. Maka dengan ini Senin Tanggal 7 Januari tahun 2019, Saya Nayodo Koerniawan selaku Wakil Wali Kota atas nama Wali Kota Ir Tatong Bara dengan ini resmi melantik saudara Habel Lokiman sebagai Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan berdasarkan Surat Keputusan wali kota.

Habel Lokiman Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil terpilih saat menyalami calon lain.
Habel Lokiman Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil terpilih saat menyalami calon lain. (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

"Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan.  Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua," ujar wawali.

Dalam sambutannya, Wawali Nayodo menyampaikan beberapa pesan kepada sangadi.

"Saya juga ingin mengingatkan sebagai pimpinan di pemerintahan tingkat desa, saudara memiliki peran penting dan strategis, karena desa sebagai ujung tombak mensukseskan program pemerintah," ujar wawali.

Baca: Gelar Sangadi Cup 2018, Karang Taruna Bulawan Cari Bibit Pemain Futsal Potensial

Lanjut wawali, keberhasilan dan suksesnya kegiatan dan pembangunan pemerintah Kotamobagu akan sangat ditentukan dengan adanya kemampuan institusi yang ada di tingkat desa.

"Saya ingatkan untuk memacu pelaksanaan program sangat dibutuhkan dukungan elemen masyarakat di desa dan kelurahan. Setelah dilantik harus segera temui tokoh masyarakat, seluruh stakeholder yang berhubungan dengan desa. Ciptakan kekompakan, wujudkan tim work di desa," ujar wawali.

Baca: Turnamen Sepak Bola Antar Dusun, Hartono: Pererat Silaturami Usai Pemilihan Sangadi

Wawali mengingatkan agar jangan membentuk raja-raja kecil di desa. "Terlebih khusus desa. Jangan terus berdalil bahwa kepala desa dipilih oleh rakyat. Kepala desa dan lurah harus patuh kepada camat karena camat merupakan perpanjangan tangan pemerintah Kota di wilayah masing-masing," ujar Nayodo.

Pada pelantikan ini dihadiri, Sekda Adnan, para asisten, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian, camat, lurah, sangadi, sejumlah ASN, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat Poyowa Kecil. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan dua lurah antarwaktu. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved