Sertu Ishak Gotong Royong Bersama Nelayan Pindahkan Perahu

Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Ishak B Ogelang melaksanakan Komsos sekaligus membantu para nelayan menurunkan perahunya

Sertu Ishak Gotong Royong Bersama Nelayan Pindahkan Perahu
ISTIMEWA
Sertu Ishak Gotong Royong Bersama Nelayan Pindahkan Perahu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MODAYAG- Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Ishak B Ogelang melaksanakan Komsos sekaligus membantu para nelayan menurunkan perahunya yang hendak melaut yang berada di Desa Jiko Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Senin (07/01/2019).

Kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa Desa Jiko ini adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan.

Baca: Babinsa Desa Tungoi Serda Daniel Bantu Petani Panen Padi

“Kami Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi masing-masing ke desa binaannya, disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk membantu nelayan seperti ini,” Ujar Serda sesaat setelah menurunkan perahu nelayan.

Simon yang merupakan pemilik perahu, salah satu warga Desa Jiko yang sehari harinya berprofesi sebagai nelayan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

Baca: Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Warga dalam Produksi Pertanian

Lanjutnya, sebagai tokoh masyarakat Desa Jiko melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI dicintai rakyat.

“Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberikan motivasi, memang dari dulu Bapak TNI juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat,” tutupnya.

Baca: Babinsa Bantu Pembangunan Masjid Ar-Rahman di Desa Jambusarang

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolmong suatu bentuk dukungan moril untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk sama – sama menjaga laut Indonesia yang kaya akan hasil ikan. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved