Breaking News:

Listrik Masih Padam, Anes Terbantu dengan Powerbank

Warga Kota Manado resah dengan pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pemadaman sejak Minggu (6/1) pagi mengganggu aktivitas warga.

Penulis: Finneke Wolajan | Editor:
http://goo.gl/QZ15dr
Ilustrasi Listrik Padam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Kota Manado resah dengan pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pemadaman sejak Minggu (6/1) pagi mengganggu aktivitas warga.

Sejumlah warga, terutama anak-anak muda terbantu dengan adanya powerbank untuk mengisi kekosongan daya handphone mereka. Apalagi saat ini banyak warga yang tak bisa lepas dari gadget.

Seperti Anes, mahasiswa Unsrat yang tinggal di Kleak. Ia mengaku selalu mengisi daya powerbanknya untuk jaga-jaga. Entah ia keluar kosnya atau tidak.

Baca: Grace Khawatir Alat Elektroniknya Bisa Cepat Rusak, Warga Mengeluh Listrik Padam Berjam-jam

"Powerbank tak hanya berguna kalau lagi jalan, tapi juga jika listrik padam. Apalagi kalau padam tak tanggung-tanggung. Lama sekali," ujarnya.

buat powerbank sendiri
buat powerbank sendiri (YOUTUBE CAPTURE TRIBUN MANADO)

Ia pun berharap PLN segera memperbaiki pelayanan. Karena pemadaman listrik ini sudah sangat mengganggu warga. Apalagi Manado sebagai ibukota provinsi merupakan daerah yang tingkat aktivitas tinggi.

Baca: BREAKING NEWS: Listrik Padam Minggu Pagi, Ini Penjelasan PLN Suluttenggo Soal Pemadaman

Seperti telah diberitakan sebelumnya PLN Wilayah Suluttenggo memberikan penjelasan terkait pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (6/1/2019)

Berikut informasi yang dilansir tribunmanado.co.id dari akun Facebook PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo:

Info Gangguan Sistem Kelistrikan Sulut-Gorontalo*

 Manado, 6 Januari 2018 - Pada pukul 09.28 WITA sistem Kelistrikan Interkoneksi Sulawesi Utara dan Gorontalo Mengalami trip yang menyebabkan sebagian daerah mengalami padam, penyebab daripada gangguan sistem tersebut masih dalam tahap pelacakan.

Saat ini petugas PLN sedang melakukan proses black start dari Amurang. PLN Memohon maaf atas ketidaknyamanaan pelanggan, semoga proses penormalan ini dapat segera berlangsung cepat dan aman. (fin)

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved