Hadiri HUT Desa Rerer Satu Bupati ROR Sekaligus Resmikan Pasar Rakyat

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) hadiri HUT desa ke-10 sekaligus meresmikan pasar rakyat yang bertempat di lapangan Desa Rerer Satu.

Hadiri HUT Desa Rerer Satu Bupati ROR Sekaligus Resmikan Pasar Rakyat
istimewa
Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) hadiri HUT desa ke-10 sekaligus meresmikan pasar rakyat yang bertempat di lapangan Desa Rerer Satu, Minggu (6/1/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) hadiri HUT desa ke-10 sekaligus meresmikan pasar rakyat yang bertempat di lapangan Desa Rerer Satu, Minggu (6/1/2018).

Dalam sambutannya Bupati ROR mengajak masyarakat Desa Rerer Satu bersyukur atas HUT ke-10 dan suka cita dilengkapi dengan adanya pasar rakyat.

“Kami juga menyampaikan banyak terima kasih karena pada tanggal 27 Juni tahun lalu atas dukungan masyarakat RR-RD telah dilantik dan memperoleh suara sebesar 70 persen di Desa Rerer Satu,” ungkapnya.

Bupati Minahasa ROR
Bupati Minahasa ROR (istimewa)

Bupati mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Rerer Satu untuk menyatukan persepsi menuju Minahasa semakin hebat

“Untuk pasar harus diberdayakan oleh masyarakat Rerer. Jangan orang luar yang akan memaanfaatkan, berjualan di tempat ini,” kata ROR.

Baca: Keluarga Roring-Lumanauw Gelar Ibadah Perayaan Natal di Rumah Dinas Bupati Minahasa

Tak lupa Bupati memaparkan kembali program–program pro rakyat yang sudah dan akan dilaksanakan, khusus BPJS Kesehatan yang telah dilakukan pemutakhiran data.

“Untuk dana duka harus langsung diserahkan, Tunjangan para pendeta dan tokoh agama sudah dilaksanakan, juga bantuan kepada rumah ibadah tapi secara bertahap,” tuturnya.

Baca: Bupati Minahasa Safari Natal dengan Roda Sapi

Di bidang pendidikan, bulan Maret depan pelajar yang akan memasuki SD dan SMP akan diinventarisir guna mendapatkan sepatu dan seragam dalam Dana BOSS

“Mulai tahun ini honorer digaji 3 kali lipat dari 1 juta menjadi 3 juta ditambah dana BOS sebesar 15 persen. Ini demi berdayakan guru honorer,” tukas ROR.

Bagi yang akan mengambil S1, S2 dan S3 berprestasi akan diberi beasiswa. Selain itu di tahun 2019 ini direncanakan mobil Puskesmas keliling dan Damkar di setiap kecamatan. (eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved