Breaking News:

Grace Khawatir Alat Elektroniknya Bisa Cepat Rusak, Warga Mengeluh Listrik Padam Berjam-jam

Warga Kota Manado resah dengan padamnya listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN), Minggu (6/1) pagi hingga siang ini

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: David_Kusuma
GRAFIS TRIBUNMANADO
Ilustrasi. 

Grace Khawatir Alat Elektroniknya Bisa Cepat Rusak, Warga Mengeluh Listrik Padam Lama

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Kota Manado resah dengan padamnya listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN), Minggu (6/1) pagi hingga siang ini.

Aktivitas mereka menjadi terganggu. Grace, warga Bahu misalnya. Ia khawatir jika alat-alat elektroniknya rusak karena sering terjadinya pemadaman listrik.

Apalagi Kota Manado berhawa panas, sehingga tak bisa menyalakan AC di rumahnya.

"Kalau sering mati kan bisa rusak. Dan tentu kepanasan. Ini ada apa sebenarnya. Tak ada angin, tak ada hujan, listrik padam. Kalau hujan, alasannya itu. Kalau cerah, ada alasan lain lagi," ujarnya Minggu (6/1) siang.

Ia pun berharap pemerintah bisa menyelesaikan masalah listrik ini. Karena sudah berlarut-larut. Setiap waktu selalu saja ada alasan pemadaman listrik.

Baca: BREAKING NEWS: Listrik Padam Minggu Pagi, Ini Penjelasan PLN Suluttenggo Soal Pemadaman

"Ini sangat merugikan. Kami masyarakat rajin bayar listrik, tapi mendapat pelayanan yang tak baik. Semoga pemerintah bisa menyelesaikan ini," jelasnya.

Memey, warga Perumahan GPI juga mengeluhkan hal sama. “Kami kalau mati listrik, air dari perumahan juga tak jalan, tak bisa mencuci baju, piring, mandi pun dari air tampungan jadi harus hemat,” ujarnya.

Memey pun mengaharpkan agar listrik bisa menyala kembali. “Dua hari lalu juga padam lama, kalau tidak salah dari siang sampai jam 5 sore, ini kenapa ya?” ujarnya juga bertanya-tanya.

PLN Wilayah Suluttenggo memberikan penjelasan terkait pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (6/1/2019)

Berikut informasi yang dilansir tribunmanado.co.id dari akun Facebook PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (PLN Suluttenggo):

Info Gangguan Sistem Kelistrikan Sulut-Gorontalo:

Manado, 6 Januari 2018 - Pada pukul 09.28 WITA sistem Kelistrikan Interkoneksi Sulawesi Utara dan Gorontalo Mengalami trip yang menyebabkan sebagian daerah mengalami padam, penyebab daripada gangguan sistem tersebut masih dalam tahap pelacakan.

Saat ini petugas PLN sedang melakukan proses black start dari Amurang. PLN Memohon maaf atas ketidaknyamanaan pelanggan, semoga proses penormalan ini dapat segera berlangsung cepat dan aman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved