Adriana Dondokambey Upayakan Bantuan Langsung untuk Janda Miskin

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan janda miskin. Bantuan langsung itu akan bisa diterima janda miskin."

Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan bantuan untuk janda miskin. Bantuan itu berupa tunjangan bagi janda miskin yang diterima setiap bulannya.

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan janda miskin. Bantuan langsung itu akan bisa diterima janda miskin setiap bulannya," kata Adriana, Sabtu (5/1/2019).

Lebih lanjut, kakak kandung Gubernur Sulut itu menjelaskan dengan melakukan pendataan di setiap desa untuk memilih janda-janda yang berhak menerima bantuan. Dengan begitu, bantuan tidak salah sasaran.

"Agar bantuan tidak salah sasaran kami akan melakukan pendataan pada janda miskin melalui perangkat desa setempat. Setelah pendataan bantuan akan segera diterima oleh orang yang berhak," kata dia.

Ia menambahkan, bantuan langsung tersebut bisa digunakan untuk biaya pendidikan maupun biaya kehidupan sehari-hari. Dengan persyaratan yang mudah.

"Syarat-syarat untuk menerima bantuan cukup dengan identitas diri serta kartu pengantar dari kelurahan. Setelah itu, data dari kelurahan setempat akan diproses di pusat. Kami berharap bantuan itu bisa digunakan untuk biaya pendidikan anak atau biaya kehidupan sehari-hari," papar Adriana yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDI Perjuangan dengan nomor 1.

Adriana berharap, dengan upayanya itu akan mampu meningkatkan kesejahteraan janda miskin baik di pusat kota maupun di pedesaan. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved